Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Pasang Kaca Film Mobil, Jangan Asal Pilih Merek

JAKARTA, KOMPAS.com – Kaca film sudah menjadi aksesori yang sering terpasang pada mobil. Secara fungsi, yaitu untuk melindungi dari sinar matahari dan menjaga kabin agar lebih sejuk.

Jika ingin mengganti kaca film, sebaiknya tidak asal pilih merek. Pemilihan brand yang terpercaya bisa menjamin kualitas dan servis yang baik ketika ingin mengajukan garansi.

Chritopher Sebastian, Presiden Direktur Makko Group, mengatakan, kaca film yang bermerek memiliki teknologi, kualitas, dan garansi yang jelas tertera distributornya.

“Kaca film yang bermerek bisa dipastikan teknologi yang digunakan untuk menolak panas terjamin dan diberi kartu garansi. Pembeli juga bisa mengecek media sosial dan situs web resminya sebelum memilih kaca film,” ucap Christopher kepada Kompas.com, Sabtu (29/2/2020).

Jika dibandingkan dengan yang tidak bermerek, kualitasnya tidak stabil dan kejelasan dari mereknya juga kurang baik.

“Ketika ada kerusakan pada kaca film dan produsennya sudah bangkrut, pemilik kendaraan akan sulit ketika ingin klaim garansi. Sebaiknya diperiksa dulu merek dan distributornya, agar bisa klaim garansi ketika ada kerusakan,” kata Christopher.

Dia melanjutkan, dalam memilih kaca film tidak boleh sembarang. Paling tidak sebelum memutuskan untuk membeli ketahui dulu spesifikasi dan keunggulannya.

"Itu yang wajib diketahui oleh para pemilik mobil, karena tidak sedikit orang yang hanya sekadar pasang, tidak tahu fungsinya seperti apa," ujar Christopher.

Christopher melanjutkan, pertimbangan lain ketika memilih kaca film, seperti bahan material, teknologi pembuatan, harga, hingga warna.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/29/184531615/mau-pasang-kaca-film-mobil-jangan-asal-pilih-merek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke