Lorenzo Mau Nostalgia dengan Yamaha M1 MotoGP

Kompas.com - 31/01/2020, 09:22 WIB
Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha.  AFP PHOTO / JOHANNES EISELE (Photo by JOHANNES EISELE / AFP) JOHANNES EISELEJorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha. AFP PHOTO / JOHANNES EISELE (Photo by JOHANNES EISELE / AFP)

SPANYOL, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo yang sudah memutuskan pensiun akhirnya kembali lagi ke MotoGP. Namun, bukan sebagai pebalap, melainkan hanya test rider. Lorenzo juga kembali bergabung dengan tim pabrikan Yamaha.

Lorenzo bergabung bersama Yamaha sejak naik ke kelas MotoGP tahun 2008. Setelah sembilan tahun bersama dan meraih tiga kali gelar juara dunia MotoGP, Lorenzo beralih ke Ducati selama dua musim.

Baca juga: Rossi Minta Lorenzo Balik Lagi ke Yamaha

Setelah itu, Lorenzo pindah ke Honda dan setelah satu musim memutuskan untuk pensiun. Kini, Lorenzo kembali lagi ke Yamaha untuk menjadi test rider.

 Jorge Lorenzo Guerrero itu merupakan tiga kali juara dunia MotoGP yakni pada 2010, 2012 dan 2015Foto: Zimbio Jorge Lorenzo Guerrero itu merupakan tiga kali juara dunia MotoGP yakni pada 2010, 2012 dan 2015

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, mengatakan, dirinya senang menerima Jorge kembali di Yamaha. Bahkan, saat mendengar keputusan Jorge akan pensiun, Yamaha sudah memikirkan strategi untuk menarik Jorge kembali.

"Statistik dari peraihannya selama sembilan tahun bersama kami sudah berbicara sendiri. Dia jelas pebalap MotoGP berpengalaman yang sudah familiar dengan M1 dan orang-orang di Yamaha," ujar Lin Jarvis, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Lorenzo Akan Kembali ke MotoGP Tahun Depan

Lorenzo sendiri mengungkapkan dirinya senang bisa bergabung dengan Yamaha Factory Racing Test Team. Dirinya juga praktis akan nostalgia dengan Yamaha M1, motor yang membawa gelar juara dunia.

"Sepertinya ini cocok untuk saya. Saya tahu tim ini dan M1 dengan sangat baik. Yamaha sangat cocok dengan gaya berkendara saya, dan akan sangat menarik untuk bertemu kembali dengan motor lama saya," kata Lorenzo.

Lorenzo akan dibantu oleh mantan kepala mekanik dari Valentino Rossi, yakni Silvano Galbusera. Pebalap asal Spanyol ini memiliki tugas untuk membantu teknisi Yamaha mengembangkan M1 untuk musim 2020.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X