Tertangkap Kamera, Nissan Kicks Sedang Diuji Coba di Indonesia?

Kompas.com - 28/01/2020, 07:42 WIB
Spyshot Nissan Kicks terjepret di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Intagram/alamsyah_naSpyshot Nissan Kicks terjepret di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com – Media sosial baru-baru ini kembali ramai dengan kemunculan foto spyshot yang diduga sebagai Nissan Kicks. Sebelumnya, SUV calon pengganti Juke ini juga terpantau sedang melakukan uji coba di Thailand.

Meski masih dalam balutan kamuflase, dapat dikenali dengan jelas bahwa ini adalah Nissan Kicks. Lihat saja bagian samping, terutama di pilar C yang tampak pendek. Kemudian juga desain pintu belakang yang sangat kental ciri khas Nissan.

Dari gambar dan video yang beredar, tampaknya Nissan tengah menguji kemampuan Kicks dalam melahap medan tanjakan di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Khasiat Sampo pada Wiper Mobil

Tampak bagian belakang Spyshot Nissan KicksFacebook Agistian Rinaldi Tampak bagian belakang Spyshot Nissan Kicks

Nissan Kicks sebetulnya bukan mobil yang benar-benar baru. SUV ini sudah lebih dulu meluncur di India sekitar 2016.

Di sana Kicks ditawarkan dalam pilihan mesin bensin 1.498 cc bertenaga 104 dk dan torsi 142 Nm. Serta mesin diesel 1.461 cc dengan tenaga 108 dk dan torsi 240 Nm. Kedua mesin mendapat pilihan transmisi manual dan otomatis.

Belum diketahui, versi mesin mana yang akan dijual di Indonesia? Atau apakah Nissan benar-benar akan menjual Kicks untuk pasar lokal?

Baca juga: Aki Mobil Matik Soak, Hanya Ini Solusinya

Setelah Brazil dan Amerika Latin, Nissan Kicks akan dipasarkan di 80 negara.Indianautosblog.com Setelah Brazil dan Amerika Latin, Nissan Kicks akan dipasarkan di 80 negara.

Namun saat media gathering di Balikpapan pada Desember 2019, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi, menyampaikan bahwa, pihaknya bakal meluncurkan beberapa model pada 2020.

Nissan berencana untuk memperkuat segmen yang saat ini sudah diisi. Di antaranya, segmen SUV, MPV, dan elektrifikasi.

“Jadi akan ada tiga model. Satu adalah EV, kemudian E-Power, satu lagi kejutan,” ujar Sekiguchi.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X