Khasiat Sampo pada Wiper Mobil

Kompas.com - 27/01/2020, 10:02 WIB
Merawat wiper kaca mobil autofresh.netMerawat wiper kaca mobil

JAKARTA, KOMPAS.com – Wiper merupakan alat yang penting ketika hujan. Tugasnya yaitu untuk menyapu air yang ada pada kaca depan atau belakang. Sebagai alat yang sering digunakan, wiper termasuk suku cadang yang harus diganti secara berkala karena punya usia pakai.

Deki, Head Marketing dari bengkel 1 Station, mengatakan, kalau wiper termasuk fast moving parts yang memiliki umur pemakaian yang tidak lama. Ada cara untuk merawat wiper agar kondisinya maksimal dan bisa dipakai sedikit lebih lama.

“Wiper itu biasanya setahun sudah harus ganti, agar sapuan airnya maksimal dan tidak meninggalkan bekas air. Cara merawatnya yaitu mengisi air wiper dengan cairan yang memang khusus untuk wiper,” ucap Deki kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Musim Hujan, Jangan Abaikan Kondisi Wiper demi Keselamatan

Ilustrasi cairan wiperyoutube.com Ilustrasi cairan wiper

Hal tersebut dikarenakan cairan wiper memiliki kandungan sabun yang akan menghasilkan busa ketika disemprotkan ke kaca. Busa tersebut membantu mengangkat kotoran di kaca dan meringankan tugas wiper.

Alternatif yang lebih hemat lagi yaitu menambah sedikit sampo pada air wiper.

“Cara yang lebih mudah lagi selain menggunakan cairan wiper yaitu dengan menambahkan sedikit shampoo pada air wiper. Air campuran sampo juga membantu mengangkat kotoran di kaca. Ketika tugas wiper lebih ringan, umur dari karetnya juga bisa lebih awet,” kata Deki.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X