Pria Ini Lelang VW Kodok 1973 untuk Bantu Korban Bencana

Kompas.com - 13/01/2020, 08:02 WIB
VW Beetle 1973 dilelang untuk donasi KOMPAS.com/GilangVW Beetle 1973 dilelang untuk donasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Panggilan jiwa membuat Donny Syafrian berniat untuk melelang mobil kesayangannya untuk membantu para korban banjir. Mobil yang dijual ialah mobil klasik yakni VW Beetle tipe 1303 tahun 1973.

"Saya cuma punya tenaga tidak punya uang banyak, tapi saya punya benda yang daripada tidak dipakai lebih baik saya jual dan 20 persennya nanti saya donasikan," kata Donny kepada Kompas.com, Sabtu (11/1/2020).

Baca juga: Sedih, Video Perpisahan VW Kodok

VW Bettle 1973 itu dia pajang di Posko Rescue Siaga Banjir di Motovillage, Jakarta Selatan. Kondisi mobil sangat sehat sebab hampir seluruhnya sudah direstorasi ulang. Kelemahannya hanya surat-surat yang kurang lengkap.

"Waktu saya pindahan BPKB-nya keselip jadi anggap saja hilang. Tapi dengan dilelang ini saya akan bantu urus BPKB-nya sampai dengan nama tangan pembeli," katanya.

Sadar dengan kondisi mobilnya yang punya kekurangan, Donny mengatakan sedang berbincang dengan para senior di Indonesian Off-Road Federation (IOF), soal harga yang pantas.

Baca juga: Tips Bagi yang Berniat Memelihara VW Kodok

"Saya mesti lihat, karena mobil ini juga punya kekurangan dan di sini saya tujuannya bukan untuk jual beli mobil tapi untuk donasi. Sebab percuma kita menyimpan barang tapi tidak dipakai mubazir," kata Donny.

Pria yang juga anggota Retro Owner Enthusiast dan Classic Retro ini mengatakan, alasannya memilih VW Bettle untuk dilelang dan donasi sebab '' VW Kodok'' layak untuk dikoleksi. Mobil ini punya sejarah dan punya harga yang bagus.

"Karena ini sudah layak untuk dijual dan tidak malu-maluin. Kalau kendaraan saya yang lain mungkin buat orang lain layak tapi buat saya tidak. Saya tidak mau ini buat donasi terus malah jadi menyusahkan orang," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X