Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Berikan Diskon Servis dan Suku Cadang Bagi Truk Terendam Banjir

Kompas.com - 07/01/2020, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Banjir yang terjadi pada awal 2020 turut menerjang beberapa kawasan industri dan bisnis. Situasi ini mengakibatkan banyak kendaraan niaga juga menjadi korban, terendam banjir dan membuat kegiatan bisnis terganggu.

Sebagai pelayanan bagi konsumen yang kendaraannya terdampak banjir, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) mengadakan program aftersales berupa “Hino Service Campaign Peduli Banjir”.

Program Service Campaign ini berlaku untuk semua tipe kendaraan Hino yang mengalami kerusakan akibat banjir. Penawaran spesial yang diberikan berupa diskon suku cadang hingga 45 persen serta tambahan diskon untuk jasa servis 10 persen.

Baca juga: Mengenal Unimog, Truk yang Dinaiki Ahmad Dhani saat Bebas dari Penjara

Ilustrasi pengecekan truk di bengkel resmiKompas.com/Setyo Adi Ilustrasi pengecekan truk di bengkel resmi

Senior Executive Officer After Sales PT HMSI Irwan Supriyono, mengatakan konsumen dapat memanfaatkan program ini yang berlangsung dari 6 Januari 2020 sampai 31 Maret 2020.

“Kami berharap banjir ini tidak memberikan dampak yang signifikan bagi kegiatan bisnis pelanggan, namun sebagai wujud total support kami kepada customer,” ujar Irwan, dalam keterangan resmi, Senin (6/1/2020).

Service Campaign kali ini meliputi pekerjaan ringan seperti pergantian; kampas rem, filter oli, filter solar, filer udara, oli mesin, oli transmisi, dan oli differential, serta untuk greasing bearing roda. 

"Kami harapkan konsumen dapat terbantu dengan program ini dan mereka dapat memanfaatkannya di seluruh diler Hino di seluruh Indonesia," ucap Irwan.

Baca juga: Jokowi Ingin B50 di 2021, Ini Kekhawatiran Pengusaha Truk

Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan diler baru di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2017). Diler baru yang melayani penjualan, servis, dan suku cadang tersebut merupakan pengembangan dari diler lama yang cuma bisa menjual truk-truk Hino. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan diler baru di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2017). Diler baru yang melayani penjualan, servis, dan suku cadang tersebut merupakan pengembangan dari diler lama yang cuma bisa menjual truk-truk Hino.

Pekerjaan medium berupa perbaikan sistem rem (master rem, brake chamber), perbaikan sistem kemudi dan kaki-kaki (kingpin, tie rod). Serta pekerjaan berat yaitu overhaul mesin, transmisi, dan differential.

Hino turut juga memberikan gratis bagi para konsumen yang kendaraannya terkena dampak banjir besar berupa gratis pengecekan 55 item yang terdampak.

Mulai dari mesin, transmisi, propeller shaft, garden, system hydraulik, sistem rem & roda, sistem kemudi, sistem suspensi, sistem kelistirkan dan bodi kendaraan.

Untuk informasi lanjut konsumen dapat mendatangi deale-dealer Hino terdekat yang ada di seluruh Indonesia atau menghubungi Hino customer call center di nomer 0 800 100 4466.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com