Kuat Terjang Banjir, Mobil Panther Akan Banyak Dicari?

Kompas.com - 05/01/2020, 14:55 WIB
Jakarta menempati peringkat kesebelas, kota paling rawan banjir di dunia. kompas.comJakarta menempati peringkat kesebelas, kota paling rawan banjir di dunia.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama Isuzu Panther tengah ramai diperbincangkan, setelah viralnya video mobil diesel tersebut kuat menerjang banjir beberapa waktu lalu. Tidak sedikit yang penasaran dengan kondisi mesin mobil yang dijadikan sebagai armada angkutan itu.

Meski mobil lawas tetapi kemampuan mobil berbahan bakar solar itu mampu melewati genangan air yang cukup tinggi. Bahkan keberhasilan mobil panther itu mendapatkan tepuk tangan meriah dari warga yang menyaksikannya.

Dan setelah video tersebut viral apakah akan berdampak pada harga mobil tersebut? Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, menyampaikan, selama ini mobil diesel termasuk di dalamnya adalah Isuzu Panther memang terkenal kuat dan bandel.

Baca juga: Kenapa Mobil Mesin Diesel Lebih Kuat Terjang Banjir daripada Bensin?

Termasuk dalam melahap jalanan yang tergenang air. Akan tetapi, dengan viralnya video tersebut belum bisa dipastikan apakah akan membuat harga mobil lawas tersebut menjadi naik.

Isuzu Panther Grand Touringkompas.com Isuzu Panther Grand Touring

“Tidak juga (naik), Panther sendiri yang baru populasinya tidak banyak. Sedangkan yang lama sudah ke daerah semua (luar Jabodetabek),” terangnya saat dihubungi KOMPAS.com, Minggu (5/1/2020).

Sementara, lanjutnya, yang di dalam kota mobil Panther dibuat untuk niaga atau untuk angkutan umum. Tetapi, menurutnya kalau mulai banyak dicari lagi kemungkinan itu bisa saja terjadi.

“Kalau dicari orang iya, tapi sudah kelamaan, sedangkan yang baru populasinya sedikit. Coba cari saja dijual beli online tidak banyak yang jual,” tuturnya.

Baca juga: Ini Dia Sarung Mobil Anti-Banjir, Terbungkus Rapi Kedap Air

Herjanto tidak menampik jika mobil diesel lebih kuat dibandingkan dengan mobil lainya. Tetapi, hal ini tidak hanya berlaku pada mobil Isuzu Panther melainkan juga mobil diesel yang lain.

“Kalau masih sebatas melintas di jalan yang tergenang air hingga setinggi ban masih bisa. Memang diesel itu bandel, saya sendiri juga sudah pernah punya dan selalu berhasil menerjang genangan air,” tuturnya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X