Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Dipakai Yamaha, Rossi Mau Pindah ke Tim Satelit

Kompas.com - 05/01/2020, 10:19 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Kontrak Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha berakhir pada 2020. Setelah itu belum jelas kelanjutannya. Rossi sempat mengatakan tergantung dari performanya musim ini.

Walaupun memang Yamaha tidak lagi percaya padanya, ada alternatif lain yang bisa jadi jalan keluar.

Rossi mengatakan tak masalah jika harus pindah ke tim satelit Petronas Yamaha agar bisa lebih lama di MotoGP.

Baca juga: Dukungan buat Quartararo Jadi Pengganti Rossi

"Saya tidak melihat semua perbedaan ini di Petronas. Saya inginnya berada tempat saya sekarang, tetapi bagi saya, bahkan jika itu Petronas, tim tampaknya tidak terlalu buruk," kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (5/1/2020).

Valentino Rossi dan Fabio QuartararoFoto: Getty Images Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Pemberitaan soal masa depan Rossi santer terdengar di awal musim. Rossi pun mengungkapkan butuh waktu untuk memutuskan apakah dia benar akan pensiun atau tidak. Setidaknya setelah melihat performanya musim ini.

"Saya ingin memiliki sedikit lebih banyak waktu, sayangnya semuanya diputuskan pada awal tahun di MotoGP. Saya perlu sedikit untuk mengerti, seperti pertengahan musim," kata Rossi kepada Gazzetta dello Sport.

Baca juga: Karir Valentino Rossi Ditentukan Musim Depan

Rossi mengatakan akan berbicara dengan bos MotoGP Yamaha Lin Jarvis untuk mencari tahu apa yang mereka pikirkan. Serta orang terdekat seperti keluarga dan Albi Tebaldi, CEO VR46, Uccio, dan Carlo Casabianca.

"Ayah dan ibuku ingin aku melanjutkan, dan yang lain juga. Tapi ayolah, Anda harus realistis. Saya ingin, tetapi Anda harus lebih kompetitif dari tahun lalu, kalau tidak lebih baik, tidak dan tidak apa-apa," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com