Ini Dia Sarung Mobil Anti-Banjir, Terbungkus Rapi Kedap Air

Kompas.com - 05/01/2020, 12:38 WIB
Flood guard car bag membungkus mobil dan mengamankannya dari ancaman banjir. istimewaFlood guard car bag membungkus mobil dan mengamankannya dari ancaman banjir.
Penulis Ari Purnomo
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com- Bencana banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya tidak hanya merendam pemukiman warga. Tetapi, banjir juga mengakibatkan ribuan kendaraan terendam bahkan terseret arus banjir.

Air yang merendam kendaraan jelas akan berakibat terhadap kondisi kendaraan. Baik, kondisi mesin, interior, eksterior maupun bagian yang lainnya.

Dengan berbagai kemungkinan adanya kerusakan itu jelas biaya yang akan dikeluarkan tidaklah sedikit, bisa mencapai belasan juta rupiah.

Baca juga: Bisakah Motor yang Terendam Banjir Sehat Kembali Seratus Persen?

Bagi para pemilik kendaraan roda empat yang tidak ingin mobilnya terendam banjir bisa menggunakan alat pengaman mobil bernama flood guard car bag.

Alat pengaman berasal dari Filipina ini berbentuk seperti kantong plastik atau tas raksasa yang bisa membungkus mobil.

Dikutip dari laman cintamobil.com menyebutkan, produk tersebut merupakan ide dari Paul Dela Fuente seorang warga Filipina. Seperti namanya, kantong plastik ini akan menjaga kendaraan dari potensi bahaya yang ditimbulkan oleh banjir.

Flood guar car bag berbentuk tas untuk membungkus mobil dan melindunginya dari ancaman banjir.istimewa Flood guar car bag berbentuk tas untuk membungkus mobil dan melindunginya dari ancaman banjir.


Pemakaiannya cukup sederhana dan sangat mudah. Tas mobil ini memiliki bentuk seperti kantong plastik yang menutupi mobil anda. Tapi bukan hanya sebagai penutup, plastik yang digunakan merupakan plastik pilihan kedap air dan dirancang untuk melindungi mobil dari banjir.

Cara memakainya pun cukup mudah. Pemilik mobil hanya perlu membalut seluruh mobil ke dalam tas tersebut. Setelah itu, resleting pada plastik ditarik dan mobil akan bebas terkena banjir kapanpun.

Baca juga: Perbandingan Harga BBM Pertamina, Shell dan Total di Awal 2020


Tidak hanya itu, flood guard car bag juga dilengkapi dengan seutas tali yang dapat dikaitkan degnan tiang. Hal ini untuk mengantisipasi agar mobil tidak terseret banjir.
Flood guard car bag tersedia dalam dua ukuran, menengah dan besar. Ragam ukuran ini untuk menyesuaikan dengan semua jenis kendaraan anda.

flood guard car bag melindungi mobil dari ancaman banjir.istimewa flood guard car bag melindungi mobil dari ancaman banjir.


Mulai dari jenis sedan kompak yang mungil hingga SUV menengah dan truk pick up bisa dimasukkan ke dalam tas pelindung ini.

Hanya saja untuk pembelian produk ini sepertinya belum tersedia di Indonesia. Sehingga, pembeli bisa memesan di pusatnya langsung floodguardph.com. Mengenai harganya berbeda-beda tergantung dengan ukurannya.

Mulai dari $ 250.00 USD atau sekitar Rp 3,5 juta untuk ukuran medium. Dan $320.00 USD atau sekitar Rp 4,48 juta.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X