Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Sarung Mobil Anti-Banjir, Terbungkus Rapi Kedap Air

Kompas.com - 05/01/2020, 12:38 WIB
Ari Purnomo,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com- Bencana banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya tidak hanya merendam pemukiman warga. Tetapi, banjir juga mengakibatkan ribuan kendaraan terendam bahkan terseret arus banjir.

Air yang merendam kendaraan jelas akan berakibat terhadap kondisi kendaraan. Baik, kondisi mesin, interior, eksterior maupun bagian yang lainnya.

Dengan berbagai kemungkinan adanya kerusakan itu jelas biaya yang akan dikeluarkan tidaklah sedikit, bisa mencapai belasan juta rupiah.

Baca juga: Bisakah Motor yang Terendam Banjir Sehat Kembali Seratus Persen?

Bagi para pemilik kendaraan roda empat yang tidak ingin mobilnya terendam banjir bisa menggunakan alat pengaman mobil bernama flood guard car bag.

Alat pengaman berasal dari Filipina ini berbentuk seperti kantong plastik atau tas raksasa yang bisa membungkus mobil.

Dikutip dari laman cintamobil.com menyebutkan, produk tersebut merupakan ide dari Paul Dela Fuente seorang warga Filipina. Seperti namanya, kantong plastik ini akan menjaga kendaraan dari potensi bahaya yang ditimbulkan oleh banjir.

Flood guar car bag berbentuk tas untuk membungkus mobil dan melindunginya dari ancaman banjir.istimewa Flood guar car bag berbentuk tas untuk membungkus mobil dan melindunginya dari ancaman banjir.


Pemakaiannya cukup sederhana dan sangat mudah. Tas mobil ini memiliki bentuk seperti kantong plastik yang menutupi mobil anda. Tapi bukan hanya sebagai penutup, plastik yang digunakan merupakan plastik pilihan kedap air dan dirancang untuk melindungi mobil dari banjir.

Cara memakainya pun cukup mudah. Pemilik mobil hanya perlu membalut seluruh mobil ke dalam tas tersebut. Setelah itu, resleting pada plastik ditarik dan mobil akan bebas terkena banjir kapanpun.

Baca juga: Perbandingan Harga BBM Pertamina, Shell dan Total di Awal 2020


Tidak hanya itu, flood guard car bag juga dilengkapi dengan seutas tali yang dapat dikaitkan degnan tiang. Hal ini untuk mengantisipasi agar mobil tidak terseret banjir.
Flood guard car bag tersedia dalam dua ukuran, menengah dan besar. Ragam ukuran ini untuk menyesuaikan dengan semua jenis kendaraan anda.

flood guard car bag melindungi mobil dari ancaman banjir.istimewa flood guard car bag melindungi mobil dari ancaman banjir.


Mulai dari jenis sedan kompak yang mungil hingga SUV menengah dan truk pick up bisa dimasukkan ke dalam tas pelindung ini.

Hanya saja untuk pembelian produk ini sepertinya belum tersedia di Indonesia. Sehingga, pembeli bisa memesan di pusatnya langsung floodguardph.com. Mengenai harganya berbeda-beda tergantung dengan ukurannya.

Mulai dari $ 250.00 USD atau sekitar Rp 3,5 juta untuk ukuran medium. Dan $320.00 USD atau sekitar Rp 4,48 juta.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com