Morris Mini Bertransformasi Jadi Shelby Cobra

Kompas.com - 10/10/2019, 08:32 WIB
Mini Speedster ramaikan Kustomfest 2019 Agung PutrantoMini Speedster ramaikan Kustomfest 2019

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun memiliki bodi yang mungil, namun tampilan Morris yang satu ini mengisyaratkan sebuah mobil kencang. Sebab, tampilannya persis sekali seperti Ford Shelby Cobra yang legendaris.

Memiliki julukan Mini Speedster, mobil ini ikut meramaikan gelaran Kustomfest 2019 di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, pekan lalu. Digarap oleh Bangbang Sudrajat dari Team Paradigm, Mini keluaran 1951 ini tampil cukup elegan.

Baca juga: Kupas Detail Taksaka, Motor Terbaik Kustomfest 2019

"Konsepnya dari kita, awalnya kita tawarkan ke pemiliknya, mau direstorasi lagi atau dibangun model lain. Tapi karena kondisinya sudah hancur, saya tawarkan untuk dibangun model speedster," ujar pria yang akrab disapa Gobang tersebut, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Mini Speedster ramaikan Kustomfest 2019Agung Putranto Mini Speedster ramaikan Kustomfest 2019

Gobang menambahkan, saat pertama kali mobilnya datang, kondisinya sangat rusak, mulai dari lantainya dan atapnya hancur, hingga bodi belakang.

"Banyak orang yang mengira ini mobil Mini yang kondisinya masih baik, terus dipotong-potong dibikin speedster. Padahal, aslinya tidak begitu, sebenarnya kondisi mobil dari keadaan hancur," kata Gobang.

Mini Speedster ramaikan Kustomfest 2019Agung Putranto Mini Speedster ramaikan Kustomfest 2019

Jika diperhatikan, ubahan yang dilakukan cukup banyak. Selain mengubah wujud sedan menjadi speedster atau roadster, bodinya juga dilengkapi dengan widebody atau over fender dari Minispares.

Bagian pintunya dibuat menjadi model shaved doors atau tanpa handle. Selain itu, pintu ini juga disebut dengan suicide doors. Sebab, ketika pintunya terbuka, engsel ada di bagian belakang.

Mini Speedster ramaikan Kustomfest 2019Agung Putranto Mini Speedster ramaikan Kustomfest 2019

"Bagian pintu juga bikin ulang. Itu ada alasannya kenapa dibikin cuma setengah, enggak sampai bawah. Soalnya, biar enggak keliatan flex, tetap terlihat kekar," ujar Gobang.

Urusan kaki-kaki, Mini Speedster ini menggunakan Hi Lo suspension kit dari MMinispares dan juga camber kit di bagian depan dan belakang. Peleknya menggunakan Toms 13x7 inci, dibalut dengan karet bundar dari Yokohama berukuran 175 /5D/R13.

Baca juga: Kedux Garage Berhasil Rebut Predikat Motor Terbaik Kustomfest 2019

Di bagian penerangan, lampu depan sudah modern. Team Paradigm menyematkan lampu daymaker berukuran 7 inci. Knalpotnya mengandalkan RC 40.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X