Harga Belum Final, Apa Kabar MPV Murah Renault Triber?

Kompas.com - 09/10/2019, 08:22 WIB
Renault Triber di Indonesia Renault Triber di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah ditawarkan ke konsumen, namun hingga saat ini rupanya PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) belum juga mengumumkan harga resmi dari calon MPV murah, yakni Renault Triber.

Menurut Chief Operating Officer (COO) MRI, Davy J Tuilan, kepastian mengumumkan harga Triber memang ada penundaan, karena belum disepakati oleh prinsipal.

"Waktu itu memang saya sempat bicara di September, tapi ternyata belum ada approval. Harga Triber sampai saat ini belum final, nanti kita akan ada pembahasan resmi dengan pihak Renault Global," kata Davy saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/10/2019).

Baca juga: Renault Indonesia Akhirnya Bicara Soal Harga MPV Murah Triber

Davy menjelaskan, paling tidak selambat-lambatnya konsumen baru akan mendapat kepastian banderol Triber pada 25 Oktober mendatang, selesai proses diskusi dilakukan dengan pihak prinsipal.

Renault Triber di GIIAS 2019 Renault Triber di GIIAS 2019

Sementara ketika ditanya mengenai kisarannya, Davy masih enggan untuk mengatakan angka pasti, begitu juga soal update pemesanan unit hingga saat ini.

Namun dia menjelaskan bila MRI berusahan mempertahankan harga yang tak jauh berbeda dengan yang sudah ditawarkan ke konsumen saat ini.

Baca juga: Jumlah Pemesanan MPV Murah Renault Triber Tembus Ribuan Unit

"Saat GIIAS lalu kami menawarkan ke konsumen itu kan dengan rentang Rp 145 sampai Rp 155 juta dalam kondisi off the road. Pembicaraan awal dengan prinsipal kita juga sudah meminta harga yang sama tapi memang belum putus," kata Davy.

"Pastinya kita tetap mengusahakan harga yang sama, bila pun nanti ada perbedaan kita harap tidak terlalu jauh karena nanti untuk on the road-nya tentu akan naik lagi menyesuaikan pajak baru di Jakarta," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X