Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Indonesia Akhirnya Bicara Soal Harga MPV Murah Triber

Kompas.com - 12/09/2019, 08:52 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Calon mobil keluarga tujuh penumpang berbanderol murah dari PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Renault Triber, kembali tebar pesona, tepatnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2019.

Chief Operating Officer PT MRI Davy Tuillan, menyatakan, memamerkan kembali Triber merupakan bagian dari strategi untuk bisa merenggut pasar nasional. Terlebih, Makassar adalah salah satu kawasan prioritasnya.

"Sejak awal, Makassar menjadi prioritas kami mengingat keberadaan pasar dan pelanggan Renault yang terus berkembang dan memiliki potensi tinggi. Langkah yang dilakukan ini memang sudah sesuai rencana dan komitmen agresif kami di tahun ini," katanya di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: MPV Murah Renault Triber Dilirik Konsumen Fleet

Renault akhirnya meluncurkan MPV murah Triber di GIIAS 2019, tapi tanpa harga resmi, Kamis (18/7/2019).Ruly Kurniawan/KOMPAS.com Renault akhirnya meluncurkan MPV murah Triber di GIIAS 2019, tapi tanpa harga resmi, Kamis (18/7/2019).

Menariknya, meski Triber belum juga memiliki harga jual resmi, Davy memastikan bahwa mobil tidak akan ditawarkan lebih dari Rp 200 juta. Banderolan tersebut berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia.

"Meskipun di Papua, kita akan pertahankan mudah-mudahan bisa di bawah Rp 200 juta. Ini memang strategi kami untuk menawarkan kendaraan bagus, kualitas Eropa, namun bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Sejak awal perpindahannya dari tangan Indomobil Group ke Nusantara Maxindo Group, Renault memang berusaha untuk mengubah paradigma tentang kendaraan asal Eropa yang serba mahal.

New Renault Koleos.Setyo Adi/KompasOtomotif New Renault Koleos.

Baca juga: Maxindo Resmi Perkenalkan Koleos Terbaru

Hal ini dapat dibuktikan dari beberapa produk barunya saat berada di bawah naungan MRI, yakni Koleos dan Kwid Climber, memiliki harga yang relatif terjangkau.

Pada kesempatan sama, Davy juga menyatakan bahwa sampai ini antusias masyarakat terhadap Triber sangat baik. Total surat pemesanan kendaraan (SPK) mobil tersebut pada periode Juli-Agustus 2019 telah mencapai 1.165 unit.

"Agustus kemarin, setelah GIIAS 2019, ada pemesanan sebanyak 132 unit," kata Davy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com