Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Pemesanan MPV Murah Renault Triber Tembus Ribuan Unit

Kompas.com - 30/07/2019, 14:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesona calon mobil murah tujuh penumpang yang dibawa PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Renault Triber, berhasil memikat pengunjung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Selama 11 hari pameran berlangsung (18-28 Juli 2019), tercatat surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Triber diklaim mencapai 1.033 unit. Padahal, produsen belum mengumumkan harga dari MPV murah ini.

"Total SPK selama GIIAS 2019 untuk Renault adalah 1.386 unit. Di mana Renault Triber memberi sumbangsih sampai 1.033 pemesan. Sisanya diisi oleh model lain seperti Koleos, Kwid Climber, dan Duster," kata Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tuilan saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Baca juga: Cuma Mejeng di GIIAS 2019, Renault Twizy Malah Dibeli Orang

Semua pemesanan Triber dilakukan konsumen dengan membayar uang tanda jadi Rp 3 juta. Sedangkan kepastian harga mobil, dijanjikan antara pertengahan Agustus sampai awal September 2019.

"Respons masyarakat untuk Triber sangat baik. Masih banyak potential buyer mobil ini namun mereka masih menunggu harga resminya," ucap Davy.

Bagi konsumen yang sudah memesan MPV murah Renault di GIIAS, proses pengirimannya akan dilakukan melalui dua tahap tergantung dari jenis transmisi yang dipesan. Model transmisi manual, unit akan diantar ke garasi konsumen pada Desember 2019, sementara transmisi matik pada April 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com