[POPULER OTOMOTIF] Peluncuran Smart SIM | Wajah Baru Honda CR-V

Kompas.com - 23/09/2019, 06:02 WIB
Honda CR-V Hybrid model 2020 resmi diperkenalkan di AS KOMPAS.com/RulyHonda CR-V Hybrid model 2020 resmi diperkenalkan di AS

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluncuran Smart SIM oleh Korlantas Polri, langsung menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Sebab, SIM pintar ini memiliki banyak keunggulan dibanding SIM versi sebelumnya.

Selain itu, yang menjadi perhatian lagi soal wajah baru Honda CR-V model 2020. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Minggu 22 September 2019.

1. Pagi Ini Smart SIM Resmi Diluncurkan

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri  pada peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9/2019).KOMPAS.com/DYLAN APRIALDO RACHMAN Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri pada peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan terobosan dengan menghadirkan Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar, untuk pengguna kendaraan bermotor di Indonesia.

Kepala Korp Lalu Lintas (Korlantas), Polri Irjen Pol Refdi Andri yang dijadwalkan akan langsung meresmikannya pagi ini.
Peluncuran Smart SIM ini bertepatan dengan perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada Minggu (22/9/2019).

Refdi mengatakan Smart SIM merupakan terobosan dari Polri sebagai penyempurnaan dari SIM yang berlaku selama ini.

Baca juga: Pagi Ini Smart SIM Resmi Diluncurkan

2. Ini Biaya Resmi untuk Membuat Smart SIM

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Refdi Andri, saat mengeluarkan Smart SIM tersebut, ketika ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).KOMPAS.com/Devina Halim Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Refdi Andri, saat mengeluarkan Smart SIM tersebut, ketika ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Model terbaru Surat Izin Mengemudi ( SIM) akhirnya resmi diluncurkan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Bagi masyarakat yang membuat dan memperpanjang SIM mulai Minggu 22 September 2019, akan mendapatkan SIM terbaru ini.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, tarif pembuatan Smart SIM yang baru saja meluncur masih akan mengacu pada aturan yang sudah berlaku sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X