Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/09/2019, 16:45 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Lewat ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali memamerkan dua model kendaraan elektrifikasi andalannya.

Outlander PHEV yang sudah resmi dijual pada gelaran GIIAS 2019 lalu, dan i-MiEV yang merupakan pionir dari kendaraan listrik pabrikan berlogo tiga berlian.

Meski begitu, sampai sekarang rupanya Mitsubishi masih enggan memasarkan city car bertenaga listrik tersebut.

“Kami memang enggak ada rencana untuk menjual i-Miev, dan itu kan city car. Kalau Outlander PHEV kan SUV, lebih cocok untuk medan di Indonesia,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI (4/9/2019).

Baca juga: 4 Keuntungan dari Era Mobil dan Motor Listrik

Ajang IEMS 2019 resmi dibuka, jadi pameran kendaraan bermotor listrik pertama di IndonesiaKompas.com/Dio Ajang IEMS 2019 resmi dibuka, jadi pameran kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia

Selain itu, yang membuat Mitsubishi belum mau menjual i-MiEV adalah faktor kesiapan infrastruktur. Seperti diketahui, model tersebut merupakan full electric car. Sehingga hanya mengandalkan isi ulang daya listrik agar bisa berjalan jauh.

“Karena keterbatasan di Indonesia, juga infrastuktur belum siap. (Takutnya) kalau jual mobil listrik malah menyusahkan pelanggan, hal ini menjadikan Outlander PHEV paling ideal,” ungkap Irwan di sela-sela pameran IEMS 2019.

Di samping mengenalkan dua model unggulannya, kesempatan ini turut dimanfaatkan Mitsubishi untuk mengenalkan replika fasilitas pengisian daya kendaraan listrik dengan spesifikasi model Type 1.

Baca juga: Bakal Ada 3 Tipe Colokan Kendaraan Listrik di Indonesia

Mitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019.Gilang Satria/Kompas.com Mitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019.

Peralatan ini merupakan fasilitas pengisian daya yang secara otomatis didapatkan oleh konsumen Outlander PHEV. Di booth Mitsubishi di IEMS 2019 juga terdapat replika panel surya yang merupakan energi baru terbarukan sebagai salah satu alternatif untuk pengisian daya kendaraan listrik.

“Intinya Mitsubishi sangat mendukung dan berkomitmen, bahkan kami sudah memulai mobil listrik. Ke depannya kami akan terus mengikuti movement dari pemerintah. Karena saat ini memang sudah masuk ke eranya,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.