Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Masih Enggan Pasarkan i-Miev

JAKARTA, KOMPAS.com – Lewat ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali memamerkan dua model kendaraan elektrifikasi andalannya.

Outlander PHEV yang sudah resmi dijual pada gelaran GIIAS 2019 lalu, dan i-MiEV yang merupakan pionir dari kendaraan listrik pabrikan berlogo tiga berlian.

Meski begitu, sampai sekarang rupanya Mitsubishi masih enggan memasarkan city car bertenaga listrik tersebut.

“Kami memang enggak ada rencana untuk menjual i-Miev, dan itu kan city car. Kalau Outlander PHEV kan SUV, lebih cocok untuk medan di Indonesia,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI (4/9/2019).

Selain itu, yang membuat Mitsubishi belum mau menjual i-MiEV adalah faktor kesiapan infrastruktur. Seperti diketahui, model tersebut merupakan full electric car. Sehingga hanya mengandalkan isi ulang daya listrik agar bisa berjalan jauh.

“Karena keterbatasan di Indonesia, juga infrastuktur belum siap. (Takutnya) kalau jual mobil listrik malah menyusahkan pelanggan, hal ini menjadikan Outlander PHEV paling ideal,” ungkap Irwan di sela-sela pameran IEMS 2019.

Di samping mengenalkan dua model unggulannya, kesempatan ini turut dimanfaatkan Mitsubishi untuk mengenalkan replika fasilitas pengisian daya kendaraan listrik dengan spesifikasi model Type 1.

Peralatan ini merupakan fasilitas pengisian daya yang secara otomatis didapatkan oleh konsumen Outlander PHEV. Di booth Mitsubishi di IEMS 2019 juga terdapat replika panel surya yang merupakan energi baru terbarukan sebagai salah satu alternatif untuk pengisian daya kendaraan listrik.

“Intinya Mitsubishi sangat mendukung dan berkomitmen, bahkan kami sudah memulai mobil listrik. Ke depannya kami akan terus mengikuti movement dari pemerintah. Karena saat ini memang sudah masuk ke eranya,” pungkasnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/09/04/164500415/mitsubishi-masih-enggan-pasarkan-i-miev

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke