Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Merasa Marquez Tidak Hormati Pebalap Lain

Kompas.com - 04/08/2019, 20:35 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

Sumber Crash


BRNO, KOMPAS.com - Marc Marquez dan Alex Rins nampak terlibat perselisihan pada sesi kualifikasi MotoGP, Sabtu (3/8/2019). Pebalap Repsol Honda dan Suzuki Ecstar tersebut tertangkap kamera berdebat terkait posisi masing-masing di waktu kualifikasi.

Ditanya setelah sesi kualifikasi, Rins menjelaskan bahwa Marquez bertingkah tidak hormat dengan pebalap lain. Rins menjelaskan pebalap Spanyol itu berkendara semaunya sendiri.

"Pada tikungan lima, ia (Marquez) melebar dan di belakangnya ada saya dan Jack Miller. Dia menengok ke belakang, dan Miller berusaha melewatinya, tapi ia kembali ke jalur balap dan itu mengganggu saya yang tengah mencatatkan waktu," ucap Rins dikutip dari Crash.net, Minggu (4/8/2019).

Rins menjelaskan setelahnya, Marquez masih mengganggu dengan berada di jalur balapnya. Kemudian keduanya terlihat bersenggolan yang menurut Rins disebabkan oleh Marquez.

Keduanya kemudian masuk ke pit dan masih nampak kekesalan dari Marquez yang mendorong motor Rins menjauh darinya. Menurut Rins itu juga kesalahan Marquez yang tidak menurunkan putaran gasnya di pit lane.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Ceko, Marquez Start Pertama Rossi di Baris Ketiga

Marquez juga punya versi tersendiri. Saat di tikungan lima ketika Miller melewatinya, ia hanya melihat Rins. Setelah itu ia mencoba membuntuti Miller yang dinilai punya kecepatan yang baik.

"Kemudian saya sedikit melebar dan ada jarak di sana yang membuat Rins masuk dan menyenggol saya. Lantas saat masuk pit, entah itu sengaja atau tidak, dia tidak menyisakan ruang untuk saya bergerak. Hal ini tidak penting karena saya tidak kehilangan waktu apapun," ucap Marquez.

Marquez sendiri tidak setuju opini Rins mengenai dirinya. Saat ini Marquez berada jauh dari Rins di tangga perebutan juara dengan jarak 80 poin diantara keduanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GP MANIA INDONESIA (@gpmania.id) on Aug 3, 2019 at 2:47pm PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com