Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nol Poin Lagi, Alex Rins Akui Kesalahannya di Sachsenring

Kompas.com - 08/07/2019, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

SACHSENRING, KOMPAS.com - Alex Rins mengaku sudah melakukan kesalahan kecil yang membuatnya harus merelakan poin pada GP Sachsenring. Tercatat, sejauh ini Rins sudah dua kali tidak menyelesaikan balapan.

Sekarang, targetnya sudah berubah. Rins mengaku akan berusaha untuk bisa finis pada paruh kedua musim ini. Pebalap asal Spanyol ini juga mengatakan ingin menyelesaikan musim ini sebagai runner-up di klasemen MotoGP.

Baca juga: Balas Dendam, Alex Marquez Juara di Sachsenring

Rins yang baru berusia 23 tahun ini terjatuh saat akan masuk tikungan 11 yang dijuluki "The Waterfall". Saat itu, balapan sudah berjalan sekitar 19 lap dan Rins berada di posisi kedua.

"Saya hanya beberapa kpj lebih kencang dibanding lap-lap sebelumnya, ini penyebab saya terjatuh. Tempat itu juga bukan tempat terbaik untuk terjatuh, karena di situ pebalap sedang melaju sangat kencang. Tapi yang terpenting, kami baik-baik saja," ujar Rins, dilansir dari Crash.net.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP, Marquez Makin di Depan

Alex Rins terjatuh saat berada di posisi kedua pada GP Sachsenring 2019.MotoGP Alex Rins terjatuh saat berada di posisi kedua pada GP Sachsenring 2019.

Rins juga mengatakan, motornya dalam kondisi yang baik. Strategi yang dijalankan juga sudah baik. Rins juga mengklaim ritme balapnya lebih baik dibanding rival-rivalnya yang sudah berhasil ia salip, seperti Jack Miller dan Maverick Vinales.

"Sekarang, peringkat satu di klasemen sudah sangat jauh. Tapi kami masih bisa bertarung untuk peringkat kedua. Menurut saya, akan sangat sulit untuk bisa mengejar Marc Marquez," kata Rins.

Di paruh kedua musim ini, Rins yakin akan tampil kompetitif di sirkuit-sirkuit berikutnya, seperti Brno, Silverstone, Aragon, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com