Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebab Alex Rins Jatuh di GP Jerman

Kompas.com - 08/07/2019, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SACHSENRING, KOMPAS.com - Alex Rins mengakui kesalahan yang membuatnya gagal finis di GP Jerman. Pebalap Suzuki Ecstar itu mengatakan masuk tikungan lebih cepat beberapa kpj ketimbang lap sebelumnya.

Rins jatuh di tikungan ke-11 di lap ke-19 akibat tergelincir. Membuatnya dua kali harus merasakan gagal finis berturut-turut, setelah sebelumnya juga mengalami hal serupa di GP Assen, Belanda.

Baca juga: Catat, Begini Rumus Menghitung Denda Pajak Kendaraan

"Saya masuk beberapa kpj lebih cepat dari lap sebelumnya. Untuk alasan ini saya kehilangan garis depan. Itu bukan tempat terbaik untuk jatuh karena saya sedang sangat cepat dan baik-baik saja," kata Rins kepada Crash.net, dilansir Senin (8/7/2019).

Padahal lanjut Rins sejak balapan dimulai dia punya naluri yang baik menganai balapan. Rins mampu menyusul Jack Miller dan Maverick Vinales untuk mengambil posisi kedua di belakang Marc Marquez.

“Saya pikir saya melakukan awal yang baik, strategi yang baik. Menyusul Miller dan Vinales dengan sangat cepat karena saya pikir ritme saya sedikit lebih baik daripada mereka. Saya membalap dengan nyaman. Tiga detik di belakang Marc dan satu detik di depan Vinales," katanya.

Baca juga: Wajib Cek Kelengkapan Surat saat Beli Mobil Bekas

Kendati tidak mendapat poin, Rins masih berada di posisi keempat klasemen semntara dengan raihan 101 poin. Selisih 20 poin dari Danilo Petrucci (Ducati) di tempat ketiga dengan total 121 poin.

“Kami harus mengambil hal-hal positif yang ada di Assen dan di sini (Sachsenring) yang mana kami sangat kuat. Saya mencoba latihan dengan baik, dan start dari posisi depan. Sekarang waktunya Brno," kata Rins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com