Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Alex Rins Curi Start Posisi Kedua

Kompas.com - 30/06/2019, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

ASSEN, KOMPAS.com - Alex Rins sempat kesulitan pada GP Assen 2019 ini. Sebab, pebalap tim Suzuki ini sebelumnya harus melalui sesi kualifikasi Q1 terlebih dahulu. Namun, Rins berhasil membalasnya dengan lolos sesi kualifikasi Q2 di urutan kedua.

Bisa dibilang, Rins mulai mirip dengan Valentino Rossi. Pebalap dengan nomor start 42 tersebut sering kali kesulitan di beberapa sesi. Namun, pada saat balapan mampu menyalip banyak pebalap dan bertahan di barisan terdepan.

Baca juga: Quartararo Start Terdepan, Rossi Tercecer

Performa Rins pada sesi kualifikasi cukup mengesankan. Pada seri sebelumnya, Rins juga yakin bisa raih hasil kualifikasi terbaik Tapi karena terjatuh, ia pun harus puas dengan hasil yang didapatnya.

"Sejak GP Catalunya, saya merasa luar biasa dan merasa percaya diri di atas motor. Ketika Anda membawa motor dengan perasaan senang dan menikmati motor, semuanya terasa lebih mudah," ujar Rins, dilansir dari Crash.net.

Baca juga: Harus Istirahat, Dimas Ekky Absen di Moto2 Assen

Rins berhasil mencatat waktu terbaik di Q1 sebagai tiketnya untuk masuk Q2. Di sesi Q2, Rins mengaku sangat fokus karena yakin dirinya bisa meraih catatan waktu terbaik di sirkuit Assen ini.

"Balapan nanti akan sangat keras, pastinya dua orang lainnya di barisan terdepan akan langsung melesat sedari awal. Jadi, saya perlu untuk waspada dan melihat apa yang bisa kami lakukan dan berapa banyak pebalap yang akan ada di barisan terdepan," kata Rins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com