Honda Puas dengan Catatan Jualan PCX Hybrid

Kompas.com - 02/08/2019, 19:24 WIB
Honda PCX Hybrid. ASTRA-HONDA.comHonda PCX Hybrid.

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX Hybrid menjadi model skutik yang menawarkan teknologi hibrida di Indonesia. Motor ini dibanderol Rp 42,139 juta.

Diperkenalkan sejak ajang IIMS 2018, bagaimana penerimaan skutik ini di pasaran? Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengungkapkan penerimaan skutik ini terbilang baik.

"Masih (terus ditawarkan Honda PCX Hybrid), ada 80 sampai 100 konsumen setiap bulannya. Oke menurut saya," ucap Thomas yang ditemui Rabu (31/7/2019).

Thomas mengungkapkan PCX Hybrid merupakan model yang ditujukan untuk segmen berbeda dibanding skutik kebanyakan. Hasil penjualan ini juga tidak terlalu signifikan jika dibanding target produksi setahunnya yang mencapai 2.000 unit, bergantung pada permintaan konsumen.

Baca juga: AHM Klaim Harga PCX Hybrid Tidak Mahal

"Kontribusinya memang di bawah lima persen, karena segmentasinya yang berbeda. Kita sasar konsumen yang melek dengan teknologi hybrid," ucap Thomas.

PCX Hybrid hadir dengan beragam teknologi seperti Smart Key system, riding mode, pengereman cakram dengan fitur ABS, LED headlamp dan stoplampt. Mesin 150 cc memberika tenaga 14,7 tk dengan tambahan tenaga 1.8 tk dari motor listriknya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X