Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dianggap Kemahalan, PCX Hybrid Jadi Sepi Peminat?

Kompas.com - 20/01/2019, 10:01 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX Hybrid yang dijual di Indonesia dijual Rp 40.525.000 on the road DKI Jakarta. Skutik premium Honda yang punya teknologi tinggi itu pun ditarget bisa terjual sekitar 2.000 unit per tahun.

Secara pasar, jika dibandingkan dengan PCX mesin konvesional tentu versi hibrida ini lebih kecil. Apalagi dari harga pun memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

PCX mesin bensin dijual mulai Rp 28.025.000 hingga Rp 31.025.000. Artinya memiliki selisih Rp 9.500.000 sampai Rp 12.500.000.

Chief Marketing Officer Wahana Makmur Sejati (WMS) Edi Setiawan sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, juga menilai bahwa harga PCX Hybrid memang mahal. Tetapi meski begitu, tetap ada konsumen yang membeli skutik premium ini.

Baca juga: Honda PCX Inden 1 Bulan di Jakarta dan Tangerang

"Konsumen yang membeli ada, tetapi kecil, jadi kita lihat saja seberapa besar penjualannya," ujar Edi di kantor pusat Wahana di Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Secara target penjualan, kata Edi juga tidak ada patokan harus berapa unit dalam satu bulan atau per tahun. Apabila dibandingkan dengan PCX biasa, sudah pasti jumlahnya akan lebih kecil.

Honda PCX HybridFEBRI ARDANI/KOMPAS.com Honda PCX Hybrid

"Kalau pemesanan sampai sekarang saya belum tahu berapa, karena harus diperbaharui terus setiap harinya. Yang jelas lebih kecil dari pemesanan Super Cub C125 yang sudah mencapai 100 unit," kata Edi.

Sementara itu, menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, rata-rata penerimaan konsumen terhadap skutik itu sekitar 80 hingga 100 unit per bulan.

"PCX Hybrid ini merupakan produksi dalam negeri, dengan kualitas global," ucap Thomas kepada Kompas.com, Kamis (17/1/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com