Alasan EMI Berani Jual Mazda3 Versi Sedan di Indonesia

Kompas.com - 09/07/2019, 09:02 WIB
Mazda3 terbaru dijajal media di seputar kota Jakarta Kompas.com/Setyo AdiMazda3 terbaru dijajal media di seputar kota Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memamerkan mobil terbarunya, yakni Mazda3 di hadapan media, Senin (8/7/2019). Model ini hadir dengan beragam pembaruan dan fitur yang diklaim dapat memuaskan konsumen.

Selain versi hatchback, distributor Mazda di Indonesia itu juga membawa Mazda3 sedan. Lantas apa alasan Mazda menjual sedan itu ke pasar otomotif nasional?

"Kita lihat All New Mazda3 ini dari sisi desain lebih bagus dari model lama. Itu yang buat kita berani bawa sedannya karena yakin fitur dan desainya yang stylish ini akan punya pasar yang bisa diambil," ucap Presiden Direktur PT EMI Roy Arfandy saat ditemui di ajang media test drive Mazda3, Senin (8/7/2019) siang.

Roy mengungkapkan kedua model ini menawarkan karakter berkendara dan desain yang berbeda. Mazda3 sedan lebih elegan dengan sentuhan warna krom pada eksterior dan interior berwarna gelap sedangkan hatchback condong mengarah sporty dengan interior berwarna merah.

Baca juga: Mazda Ikut Jaga Konsumen Selama Mudik Lebaran

Sebagai model yang modern, menurut Roy keduanya menyasar pada segmen pembeli di kelas menengah atau keluarga atau berjiwa muda.

" Hatchback yang sporty cocok untuk segmen menengah tapi berjiwa muda, kalau sedan lebih dewasa. Seperti pegawai kantoran yang sudah berkeluarga karena dia bentuknya lebih formal dan desainnya stylish," ucap Roy.

Informasi lengkap mengenai produk ini baru akan dibocorkan Mazda Indonesia jelang peluncurannya di ajang pameran otomotif pertengahan bulan ini. Termasuk soal harga yang masih ditutup rapat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X