Prestasi Rio Haryanto di Jepang

Kompas.com - 07/07/2019, 10:02 WIB
Rio Haryanto di Jepang Rio Haryanto di Jepang
Penulis Stanly Ravel
|

FUJI, KOMPAS.com - Walau gagal naik podium, tapi duet pembalap Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro, sukses finis di urutan keempat pada hari pertama balap Blancpain GT World Challenge Asia di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Sabtu (6/7/2019).

Jalannya balap di awali dengan sesi kualifikasi. David mengisi posisi pertama, setelah itu digantikan oleh Rio Haryanto yang kemudian mengantarkan T2 Motorsport pada posisi ke-13.

Pada awal balap,  David kembali menjadi driver pertama. Aksinya yang mengisi 30 menit awal pertarungan berhasil memberikan perlawanan yang kompetitif dan merebut posisi keempat di kelasnya pada lap ketiga.

Baca juga: Rio Haryanto dan David Kembali Berlaga di Jepang

Ajang kali ini sedikit penuh tantangan bagi keduanya, pasalnya, Blancpain GT World Challenge Asia kedatangan tiga pebalap baru yang sudah tidak asing lagi namanya di dunia balap.

Usai 30 menit berjalan, Rio meneruskan perjuangan David sampai putaran ke-34. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ini pun berhasil mempertahankan posisi keempat yang sebelumnya di raih David, bahkan sempat menorehkan waktu tercepat pada babak kualifikasi.

Tim T2 Motorsport berlaga di Sirkuit Chang International, Buriram, ThailandSRO / T2 Motorsports Tim T2 Motorsport berlaga di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand
"Di satu sisi saya senang, di satu sisi saya kecewa. Menurut saya, race pekan ini memang lebih baik dibandingkan race dua pekan lalu di Suzuka. Tapi prediksi kami, hari ini kami bisa naik podium. Kami akan berusaha lebih keras lagi untuk race besok," kata Rio dalam keterangan resminya, Sabtu (6/7/2019).

Senada dengan Rio, David pun berjanji akan tampil maksimal dan senang bila dapat mengharumkan nama Indonesia.

"Hasil hari ini memang di luar yang kami harapkan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami berharap dapat membawa bendera Indonesia ke podium. Kami berjanji akan tampil lebih kompetitif lagi di race besok. Kami mohon doa serta dukungannya," ujar David.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X