Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/07/2019, 10:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

FUJI, KOMPAS.com - Walau gagal naik podium, tapi duet pembalap Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro, sukses finis di urutan keempat pada hari pertama balap Blancpain GT World Challenge Asia di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Sabtu (6/7/2019).

Jalannya balap di awali dengan sesi kualifikasi. David mengisi posisi pertama, setelah itu digantikan oleh Rio Haryanto yang kemudian mengantarkan T2 Motorsport pada posisi ke-13.

Pada awal balap,  David kembali menjadi driver pertama. Aksinya yang mengisi 30 menit awal pertarungan berhasil memberikan perlawanan yang kompetitif dan merebut posisi keempat di kelasnya pada lap ketiga.

Baca juga: Rio Haryanto dan David Kembali Berlaga di Jepang

Ajang kali ini sedikit penuh tantangan bagi keduanya, pasalnya, Blancpain GT World Challenge Asia kedatangan tiga pebalap baru yang sudah tidak asing lagi namanya di dunia balap.

Usai 30 menit berjalan, Rio meneruskan perjuangan David sampai putaran ke-34. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ini pun berhasil mempertahankan posisi keempat yang sebelumnya di raih David, bahkan sempat menorehkan waktu tercepat pada babak kualifikasi.

Tim T2 Motorsport berlaga di Sirkuit Chang International, Buriram, ThailandSRO / T2 Motorsports Tim T2 Motorsport berlaga di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand
"Di satu sisi saya senang, di satu sisi saya kecewa. Menurut saya, race pekan ini memang lebih baik dibandingkan race dua pekan lalu di Suzuka. Tapi prediksi kami, hari ini kami bisa naik podium. Kami akan berusaha lebih keras lagi untuk race besok," kata Rio dalam keterangan resminya, Sabtu (6/7/2019).

Senada dengan Rio, David pun berjanji akan tampil maksimal dan senang bila dapat mengharumkan nama Indonesia.

"Hasil hari ini memang di luar yang kami harapkan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami berharap dapat membawa bendera Indonesia ke podium. Kami berjanji akan tampil lebih kompetitif lagi di race besok. Kami mohon doa serta dukungannya," ujar David.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com