Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto dan David Kembali Berlaga di Jepang

Kompas.com - 06/07/2019, 11:31 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap asal Indonesia Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro kembali beraksi di ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia. Kesempatan kali ini, mereka akan menunjukan kemampuannya di Fuji Speedway Circuit, Jepang.

Kegiatan pertama pada Jumat (5/7/2019) Tim T2 memulai hari dengan mengikuti sesi track walk pukul 07:00 waktu setempat, dengan berjalan kaki mengelilingi lintasan. Sesi ini memungkinkan pebalap untuk lebih mengenal sirkuit dengan melihat dan mempelajari setiap tikungan yang ada.

Setelah itu, T2 Motorsports juga mengikuti briefing yang diselenggarakan oleh organizer. Dilanjutkan dengan kedua sesi penutup yaitu, free practice 1 dan free practice 2.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan itu, Rio Haryanto mengaku cukup senang dengan peningkatan catatan waktu selama sesi practice “di practice 1.

Baca juga: Rio Haryanto Perbaiki Catatan Waktu di Latihan Bebas

"Kami memperoleh catatan waktu 1:43.091 dan di practice 2 kami dapat melakukan peningkatan hingga 1:41.933. Kami cukup senang dengan perolehan practice hari ini, namun kami tidak pernah puas dan tidak pernah berhenti mengejar perolehan waktu yang lebih baik lagi," ucap Rio dalam keterangan resmi, Sabtu (6/7/2019).

Sementara itu rekan satu tim Rio, David Tjiptobiantoro juga merasa sudah sangat siap untuk mengikuti dua race di Fuji Speedway Circuit akhir pekan ini.

“Kami selalu positif dan berjuang keras selama balapan agar dapat meraih gelar juara dan mengibarkan bendera Indonesia di podium," kata David.

Jadwal Blancpain GT World Challenge Asia ronde-4:
- Sabtu, 6 Juli 2019 -13:45 WIB
- Minggu, 7 Juli 2019 - 11:05 WIB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com