Rio Haryanto dan David Kembali Berlaga di Jepang

Kompas.com - 06/07/2019, 11:31 WIB
Rio Haryanto di Suzuka Rio Haryanto di Suzuka

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap asal Indonesia Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro kembali beraksi di ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia. Kesempatan kali ini, mereka akan menunjukan kemampuannya di Fuji Speedway Circuit, Jepang.

Kegiatan pertama pada Jumat (5/7/2019) Tim T2 memulai hari dengan mengikuti sesi track walk pukul 07:00 waktu setempat, dengan berjalan kaki mengelilingi lintasan. Sesi ini memungkinkan pebalap untuk lebih mengenal sirkuit dengan melihat dan mempelajari setiap tikungan yang ada.

Setelah itu, T2 Motorsports juga mengikuti briefing yang diselenggarakan oleh organizer. Dilanjutkan dengan kedua sesi penutup yaitu, free practice 1 dan free practice 2.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan itu, Rio Haryanto mengaku cukup senang dengan peningkatan catatan waktu selama sesi practice “di practice 1.

Baca juga: Rio Haryanto Perbaiki Catatan Waktu di Latihan Bebas

"Kami memperoleh catatan waktu 1:43.091 dan di practice 2 kami dapat melakukan peningkatan hingga 1:41.933. Kami cukup senang dengan perolehan practice hari ini, namun kami tidak pernah puas dan tidak pernah berhenti mengejar perolehan waktu yang lebih baik lagi," ucap Rio dalam keterangan resmi, Sabtu (6/7/2019).

Sementara itu rekan satu tim Rio, David Tjiptobiantoro juga merasa sudah sangat siap untuk mengikuti dua race di Fuji Speedway Circuit akhir pekan ini.

“Kami selalu positif dan berjuang keras selama balapan agar dapat meraih gelar juara dan mengibarkan bendera Indonesia di podium," kata David.

Jadwal Blancpain GT World Challenge Asia ronde-4:
- Sabtu, 6 Juli 2019 -13:45 WIB
- Minggu, 7 Juli 2019 - 11:05 WIB

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X