Palembang Siap Gelar MXGP 5 Tahun Berturut

Kompas.com - 07/07/2019, 09:31 WIB
MXGP 2019 rencananya akan digelar di Palembang lagi tahun depan.Kompas.com/Donny MXGP 2019 rencananya akan digelar di Palembang lagi tahun depan.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Menggantikan Pangkal Pinang, Indonesia kembali menjadi tuan rumah MXGP dengan Palembang sebagai lokasinya. Sirkuit OPI Mall MXGP ini dibangun persis di lahan kosong depan Hotel Wyndham.

Sebanyak 25.000 meter kubik tanah liat digunakan untuk membangun sirkuit yang punya panjang keseluruhan 1.520 meter tersebut. Direktur PT Arena Sirkuit Indonesia (ASI) Judiarto menjelaskan tahap persiapan untuk menggelar MXGP Palembang hanya dua bulan.

Baca juga: AHRT Turunkan Pebalap asal Karawang di MXGP 2019

"Total persiapan kurang lebih dua bulan untuk menggelar MXGP di Palembang. Dana yang dihabiskan, kalau untuk event bagus bisa sampai Rp 25 miliar hingga Rp 30 miliar," ujar Judiarto, ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (6/7/2019).

Sementara untuk dananya sendiri, Judiarto mengatakan semuanya adalah dana swasta. Tidak ada bantuan dari pemerintah pusat atau pemerintah setempat.

Baca juga: Palembang Berharap Jadi Tuan Rumah MXGP Lagi

"Tahun depan kelihatannya tetap akan digelar di Palembang. Rencananya kita mau bikin lima tahun berturut-turut. Tapi, itu kan baru rencana," kata Judiarto.

Setelah Palembang, rombongan MXGP akan bergeser ke pulau Jawa untuk menggelar seri ke-12 di kota Semarang. Seri ke-12 ini digelar tepat seminggu setelah Palembang, tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 13 Juli dan 14 Juli 2019.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X