Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHRT Turunkan Pebalap asal Karawang di MXGP 2019

Kompas.com - 06/07/2019, 14:20 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pebalap muda Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) unjuk gigi di ajang balap internasional MXGP 2019. Ajang balap garuk tanah ini akan digelar di sirkuit OPI Indah MXGP, Palembang, 6-7 Juni 2019.

Pada seri ke-11 MXGP 2019 ini, AHRT akan menurunkan Muhammad Delvintor Alfarizi. Pebalap asal Karawang, Jawa Barat, yang lahir September 2001 ini akan membalap di kelas MX2.

Baca juga: Tim HRC Optimistis Raih Hasil Positif di MXGP Palembang

Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, ini juga merupakan debut dari AHRT untuk tampil di ajang balap motocross.

"Untuk itu, kami akan diperkuat crosser muda berbakat yang sangat bertalenta, yaitu Muhammad Delvintor Alfarizi atau yang akrab disapa Adel," ujar Thomas.

Thomas menambahkan, Adel juga akan bersaing kembali di seri ke-12 MX2 di Semarang. Selain itu, Adel dan AHRT juga akan mengikuti kejuaraan nasional motocross.

Baca juga: Palembang Berharap Jadi Tuan Rumah MXGP Lagi

Nama Delvintor Alfarizi sebenarnya bukan nama yang asing di dunia balap motocross. Crosser muda ini sudah punya banyak prestasi di tingkat nasional dan tingkat dunia.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT AHM, mengungkapkan, babak baru pembinaan AHRT ini merupakan bukti komitmen Honda untuk membina lebih banyak lagi pebalap Indonesia untuk mewujudkan mimpi tertinggi mereka.

"Kami menyadari ini bukanlah perjalanan yang singkat. Namun, kami yakin banyak potensi pebalap muda Indonesia yang siap berjuang bersama dalam mewujudkan mimpi," kata Inuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com