Palembang Berharap Jadi Tuan Rumah MXGP Lagi

Kompas.com - 06/07/2019, 10:02 WIB
Palembang berharap bisa menggelar kejuaraan dunia motocross lagi. MXGP.comPalembang berharap bisa menggelar kejuaraan dunia motocross lagi.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Rombongan MXGP akhirnya sampai juga di Sumatera Selatan, tepatnya Palembang. Kejuaraan dunia motocross ini baru pertama kalinya digelar di kota ini. Palembang menjadi tuan rumah MXGP 2019 seri ke-11.

Balap motor garuk tanah tingkat dunia ini digelar di sirkuit OPI Indah MXGP atau OPI Mall. Palembang yang merupakan salah satu kota metropolitan tertua di Indonesia diharapkan berhasil menarik ribuan penggemar motocross untuk hadir langsung menonton balapan.

Baca juga: MXGP Semarang Banjir Penonton

Sebelum mulai balapan, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengundang para tim dan pebalap, serta promotor untuk makan malam bersama di Griya Agung. Termasuk juga dengan Sekretaris Jenderal Gubernur Sumatera Selatan Nasrun Umar.

MXGP 2019 di Palembang.MXGP.com MXGP 2019 di Palembang.

Nasrun mengatakan, dirinya sangat senang sekali bisa mengadakan kejuaraan balap motocross tingkat dunia seperti MXGP di Palembang.

"Saya menggunakan kesempatan ini untuk mengekspresikan kesenangan saya untuk menyelenggarakan MXGP di Palembang tahun ini. Saya harap ini bukan yang terakhir kalinya di Sumatera Selatan," ujar Nasrun, dilansir dari MXGP.com.

Baca juga: Target Tim HRC di MXGP Semarang 2018

Nasrun juga menambahkan, Palembang sangat tertarik untuk menjadi tuan rumah dari acara-acara internasional. Tahun lalu, Palembang juga sudah menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Asian Games.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X