[POPULER OTOMOTIF] Seputar Mobil Transmisi Matik | Aturan Taksi Online

Kompas.com - 15/06/2019, 07:02 WIB
Sistem transmisi matik milik Chevrolet Trax. Kompas.com/Alsadad RudiSistem transmisi matik milik Chevrolet Trax.

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat masih penasaran dengan informasi mengenai mobil dengan transmisi otomatis. Terbukti dalam beberapa hari ini, berita seputar tips n trik mobil transmisi matik terus terpopuler.

Paling pertama mengenai bagaimana cara mengerem mobil transmisi matik yang benar di jalan menurun, selanjutnya fakta panaskan mesin mobil transmisi matik.

Informasi lain seperti 5 mitos dan fakta seputar isi BBM pada mobil, dan aturan baru taksi online.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Jumat 14 Juni 2019:

1. Cara Mengerem Mobil Transmisi Matik yang Benar di Jalan Menurun

Tuas transmisi mobil matik Tuas transmisi mobil matik

Mengemudikan mobil dengan transmisi matik berbeda dengan manual. Termasuk cara pengereman, di mana mobil transmisi matik memiliki teknik khusus terutama ketika melintas di jalan menurun.

Didi Ahadi, Technical Support Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, bahwa mobil transmisi matik tidak bisa hanya mengandalkan rem saat melewati turunan terjal. Menurut dia, perlu dibantu dengan engine brake agar menjadi maksimal dan mengurangi keausan pada komponen tertentu.

Baca selengkapnya: Cara Mengerem Mobil Transmisi Matik yang Benar di Jalan Menurun

2. Ini Fakta Benar soal Panaskan Mesin Mobil Transmisi Matik

Tuas transmisi otomatik.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Tuas transmisi otomatik.

Transmisi otomatis mengalami peningkatan permintaan belakangan ini. Kemudahan berkendara menjadi idaman pemilik kendaraan terutama di perkotaan. Terkait transmisi otomatis ini berbagai informasi berkembang di masyarakat.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X