Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Interior MPV Terbaru Kembaran Xpander

Kompas.com - 13/06/2019, 13:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah bahasan eksterior All New Nissan Livina, pembahasan beranjak ke bagian dalam. Hadir dengan dimensi yang tidak berbeda dengan kembarannya membuat feel lapangnya kabin di dua produk ini sama.

Mencoba varian teratas berarti mendapatkan kesempatan untuk merasakan fitur tertinggi. Masuk ke kabin, sentuhan jok berlapis kulit dengan dominan warna hitam menyambut pengemudi. Penggunaan warna hitam ini berhasil membuat kesan eksklusif dan kelegaan ruang.

Pada bagian dasbor, Nissan memberikan sentuhan warna silver pada kisi-kisi AC, audio, panel instrumen, lingkar kemudi, konsol tengah hingga ke door trim. Sentuhan wooden panel diberikan pada bagian dasbor untuk menambah kesan mewah.

Perhatian utama dasbor tertuju pada layar sentuh audio tujuh inci. Head unit ini dapat memutar beragam format hiburan seperti radio, USB, dan konektivitas telepon genggam melalui AUX, Bluetooth serta kemudahan sambungan dengan aplikasi Android Auto atau Auto Carplay.

Pengalaman hiburan maksimal juga dirasakan berkat kehadiran enam speaker di berbagai sudut kabin. Pengaturan audio lebih mudah dengan hadirnya tombol pengatur di lingkar kemudi yang hadir dengan tombol penjawab panggilan telepon.

Baca juga: Tampil Perdana, Livina Jadi Mobil Terfavorit

Interior Nissan Livina terbaruKompas.com Interior Nissan Livina terbaru

Tambahan kenyamanan lainnya adalah sisi peredaman kabin yang membuat kebisingan suara luar tidak masuk ke dalam. Ini membuat pengalaman hiburan juga lebih maksimal.

Pada sisi pengemudi, layar multi information display berwarna memberikan beragam informasi mengenai kendaraan termasuk petunjuk ECO driving. Kemudahan menyalakan mesin hadir dengan fitur tombol Start/Stop dengan sekali tekan.

Soal kenyamanan barisan belakang, Livina terbaru hadir dengan power outlet 12V di baris pertama, kedua dan ketiga. Hadirnya AC double blower juga membuat penumpang belakang lebih nyaman.

Ruang penyimpanan di Livina terbaru bisa dikatakan lebih dari cukup. Ruang penyimpanan tersebar di kabin mulai dari dasbor, konsol tengah, belakang jok depan, di bawah jok, dan di belakang di bawah lantai bagasi. Belum lagi ditambah cup holder di masing-masing pintu.

Kendaraan tujuh penumpang ini dapat diatur konfigurasi joknya mengikuti kebutuhan penumpang. Kursi baris kedua dan ketiga bisa dilipat hingga rata dengan lantai bila membutuhkan ruang bagasi yang lebih lebar.

Setelah pembahasan interior, pembahasan berikutnya mengenai pengalaman berkendara dengan low MPV yang dibanderol Rp 261,9 juta untuk varian teratas ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com