Tips Modifikasi Audio untuk Mobil Harian

Kompas.com - 11/06/2019, 18:04 WIB
Paket hemat audio untuk mobil murah Aditya Maulana, KompasOtomotifPaket hemat audio untuk mobil murah

JAKARTA, KOMPAS.com -Melakukan modifikasi audio merupakan langkah yang cukup sering dilakukan oleh pemilik mobil. Tujuan utama, agar bisa mendengarkan musik dengan kualitas bagus ketika di perjalanan menuju ke suatu tempat.

Apalagi dengan kualitas yang bagus itu, seluruh penumpang atau anggota keluarga menjadi lebih betah ketika berada di kabin mobil. Sebab, kondisi itu bisa membuat perjalanan terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: Investasi Audio buat di Kabin Mobil

"Sekarang ini, banyak orang yang upgrade audio untuk mobil harian. Mereka ingin yang bisa segala jenis musik itu masuk. Saran saya, sebaiknya pilih sistem audio yang lebih ke arah sound quality (SQ), karena audio jenis ini bisa dibilang cocok untuk segala jenis musik," ujar Pujiyanto Suryana, teknisi audio dari MusicArt, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Menurut Puji, agar lebih maksimal dia menyarankan untuk mengganti beberapa komponen pada audio, mulai speaker depan, belakang, subwoofer, serta power amplifier. Tentunya biaya yang harus dikeluarkan pun relatif mahal, yaitu sampai belasan juta rupiah, sehingga semua ini dikembalikan lagi kepada konsumen.

Baca juga: Pasang Audio Ngapain Harus ke Bengkel

Puji menambahkan, jenis subwoofer itu juga sangat beragam. Setiap mobil memiliki bentuk yang tidak sama. Namun untuk harian, kata dia sudah cukup jika memasang tipe biasa atau portable

"Jadi yang bisa di-flush mount. Tentunya bisa lebih menghemat ruang atau tidak makan tempat," ujarnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X