Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Siapkah Indonesia dengan Teknologi Audio Mobil “Hi-Res”?

Kompas.com - 21/01/2016, 07:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – PT Berkat Audio Perkasa Jaya selaku distributor resmi produk Sony Car Audio di Indonesia mengklaim, menjadi yang pertama memasarkan audio mobil berteknologi High-Resolution (Hi-Res). Langkah itu diambil, karena pasar di Indonesia cukup besar.

Menurut Marketing Strategist Car Audio Sony Corporation Japan Hisashi Hayakawa, Indonesia sudah siap dengan teknologi audio mobil “Hi-Res”. Sebab, masyarakat Indonesia banyak yang mengikuti perkembangan zaman dan hobi dengan audio.

“Diharapkan bisa sesukses di Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Kita juga akan prioritaskan Indonesia bersama dengan negara lain seperti Malaysia dan Thailand,” ujar Hayakawa di gedung Berkat Audio Perkasa Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2016).

Di AS dan Eropa, lanjut Hayakawa, setelah Sony meluncurkan line-up sistem audio “Hi-Res”, respon dari masyarakatnya begitu tinggi. Sony berhasil menjadi sorotan media masa.

“Saya rasa, dengan kemajuan teknologi di dunia otomotif, teknologi audio mobil “Hi-Res” juga akan berkembang. Indonesia pun sudah siap bersaing,” kata Hayakawa.

Aditya Maulana/KompasOtomotif Sistem Audio ini terlihat sederhana tetapi menghasilkan kualitas suara beresolusi tinggi.

Optimis

Di tempat yang sama, Wira Sutedja, Head of Sales PT Berkat Audio Perkasa Jaya, menambahkan, teknologi mobil “Hi-Res” dari Sony ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, ia memperkirakan tidak butuh waktu yang lama untuk mensosialisasikannya.

“Sudah banyak penggila audio yang sudah menantikan kehadiran teknologi audio “Hi-Res” seperti ini dan kita datang. Kita yakin, setelah diluncurkan, audio ini akan langsung banyak yang membeli. Ini cocok untuk harian dan juga kontes,” kata Wira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com