Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaatkan Libur Lebaran untuk Pasang Aksesori Motor

Kompas.com - 06/06/2019, 14:40 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Waktu libur Lebaran banyak dimanfaatkan pemilik sepeda motor untuk merawat kendaraannya. Salah satu sentra aksesori dan bengkel roda dua yang dituju seperti di sepanjang jalan Otto Iskandardinata (Otista), Jakarta Timur.

"Kita buka H+1 Lebaran karena biasanya ada yang mencari aksesori, sparepart, setelah Lebaran. Atau mau belanja aksesori setelah dapat uang pas Lebaran buru-buru ke sini. Beberapa konsumen telepon dulu melakukan pemesanan, begitu ada barangnya ke sini," ucap Michael dari Jaya Baru Motor yang ditemui, Kamis (6/6/2019).

Nathan (28) biker yang ditemui Kompas.com mengatakan dia sengaja datang mencari bengkel dan toko aksesori yang buka karena hendak mudik ke kampung halaman esok hari. Dia baru sempat menyentuh motornya sebelum perjalanan setelah berlebaran terlebih dahulu.

"Ini persiapan sebelum mudik besok ke Bandung. Saya beli aksesori dulu untuk mempercantik motor sebelum ke kampung halaman," ucap Nathan.

Baca juga: Jalanan Sepi Jakarta Dimanfaatkan Penggemar Otomotif

Hal serupa diungkapkan Dodi. Dia sudah tidak sabar mempercantik motornya karena sudah memperoleh uang THR sebelum Lebaran.

"Jadi belanja sekalian mengisi waktu libur modif motor. Saya menghubungi pemilik toko dulu dan tahu dia buka terus ke sini. Kalau tunggu minggu depan pas semua buka saya sudah masuk kerja, jadi sekarang waktunya," ucap Dodi.

Sentra aksesori dan bengkel Otista terpantau masih sepi dari aktivitas. Hanya beberapa toko sudah membuka pintunya untuk berkegiatan dan baru Senin (10/6/2019) kegiatan kembali normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com