Petrucci Pensiun dari MotoGP Jika Didepak Ducati

Kompas.com - 01/06/2019, 15:43 WIB

MUGELLO, KOMPAS.com - Perebutan bangku di tim pabrikan Ducati memanas tahun ini. Pasalnya, masa kontrak Danilo Petrucci habis di akhir tahun. Begitu pula dengan Jack Miller dengan timnya Pramac Ducati. Petrucci mengaku akan pensiun dari MotoGP seandainya kontraknya tidak diperpanjang lagi.

Ducati memang akan memilih di antara Miller dan Petrucci untuk dijadikan rekan setimnya Andrea Dovizioso tahun depan. Maka itu, Petrucci mengaku akan melakukan usahanya yang terbaik agar diperpanjang kontraknya.

Baca juga: Pebalap MotoGP Bicara Bahaya Trek Lurus Mugello

"Saya ingin membalap di tim ini untuk bertahun-tahun ke depan. Jika tidak memungkinkan, saya harus menerimanya dan mungkin melakukan hal lain, karena tidak ada alternatif lain," ungkap Petrucci, seperti dilansir dari Motorsport.com.

"Saya akan melakukan yang terbaik, tapi jika setelah itu Ducati tidak juga memperpanjang kontrak saya, saya akan terima. Tapi jika penampilan saya buruk, maka dengan tim lain pun belum tentu saya akan lebih baik," lanjutnya.

Baca juga: Lorenzo Akui Honda Lebih Sulit Dibanding Ducati

Sementara Miller, malah merasa tidak ada tekanan apa pun. Dirinya sudah cukup puas berada di timnya yang sekarang. Menurutnya, ada di tim pabrikan atau tim satelit, tidak masalah baginya.

"Saya suka di sini, saya dapat dukungan yang baik dari pabrikan, saya ada di tim yang luar biasa, orang-orang baik di sekeliling, manajemen yang baik. Jadi, entah saya akan pindah ke tim pabrikan Ducati atau tidak, saya tetap senang," ungkap Miller.

Setelah lima seri berlalu, Petrucci ada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 57 poin. Sementara Miller, ada di peringkat keenam dengan 42 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.