Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sebut Lorenzo Tak Sesuai Harapan

Kompas.com - 29/05/2019, 17:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

MUGELLO, KOMPAS.com - Performa Jorge Lorenzo sejauh ini masih jauh dari yang diharapkan. Ketika pertama kali diumumkan pebalap Spanyol ini bergabung ke kubu Repsol Honda, banyak yang memperkirakan duetnya dengan Marc Marquez akan menjadi "Dream Team" di MotoGP.

Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda, memahami bahwa hasil yang diraih Lorenzo sekarang bukan hasil yang sebenarnya. Puig yakin Lorenzo punya potensi besar untuk bisa menang.

Baca juga: Lorenzo Mulai Adaptasi, tapi Masih Butuh Waktu

"Jika Anda lihat hasil sekarang, performanya tidak seperti yang kami harapkan, itu jelas. Tapi kami tahu, dan dia juga tahu," ujar Puig, seperti dilansir dari Speedweek.com.

Saat di Ducati, Lorenzo meraih kemenangan pertamanya saat balapan di Mugello, Italia. Namun untuk tahun ini, Lorenzo mengaku tidak berharap apa-apa. Pasalnya, ia tahu masih butuh waktu dengan motornya.

Baca juga: Kecewa Finis ke-11, Lorenzo Sebut Ada Kemajuan

Di awal musim ini, Lorenzo mengalami banyak nasib sial, seperti cedera saat latihan, masalah teknis, dan lainnya. Menurut Puig, Lorenzo kesulitan memahami RC213V. Namun, bukan berarti pebalap dengan nomor start 99 tersebut tidak akan meraih hasil yang positif.

"Ketika kami memberikan kontrak pada Jorge, itu karena kami yakin akan potensinya. HRC akan mencoba mendukungnya agar ia meraih tingkatan teratas. Kami harap dia juga berani untuk bertarung dan menjadi salah satu dari pebalap teratas. Kami yakin dia bisa," kata Puig.

Lorenzo sekarang ini masih terpuruk di peringkat ke-14 di klasemen sementara MotoGP dengan total 16 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com