Ini Strategi Mitsubishi di 2019

Kompas.com - 14/03/2019, 20:02 WIB
Mitsubishi masih pertahankan harga Xpander sampai akhir 2017.MMKSI Mitsubishi masih pertahankan harga Xpander sampai akhir 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Krama Yudah Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan penjualan sebanyak 150.000 unit di 2019. Dari jumlah itu, diharapkan 108.000 unit datang dari kendaraan penumpang dan 48.000 unit sisanya dari segmen kendaraan niaga ringan.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, menjelakan bila MMKSI pada periode November 2018 lalu telah mendapat predikat "Mitsubishi Motors's No1. Distributor in the World". Dengan pencapaian tersebut, pihaknya akan berusaha untuk mempertahankan dan memperkuat posisi brand.

Sejumlah strategi telah disiapkan yang bakal diterapkan sepanjang 2019. Mulai dari peningkatan produksi Xpander sampai peluncuran produk baru dan melakukan penyegaran pada produk yang sudah ada.

Baca juga: Perang Terbuka Persaingan Avanza-Xpander

"Saat ini waktu inden dan pengiriman unit Xpander sudah berjalan normal untuk wilayah Jakarta. Adapun rencan produksi pabrik Mitsubishi Motors akan meningkatkan hingga 160.000 unit pertahun pada tahun fiskal 2020," ucap Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Perluasan jaringan juga akan dilakukan speanjang 2019. Rencananya pengembangan diler mobil penumpang akan menjadi 153 hingga akhir fiskal 2019. Sementara fasilitas resmi Mitsubishi Bodi dan Cat juga ditargetkan bertambah pada akhir tahun fiskal 2019 menjadi 20 fasilitas di seluruh Indonesia.

Tes Mitsubishi Xpander di Sumatera Barat Azwar Ferdian/KompasOtomotif Tes Mitsubishi Xpander di Sumatera Barat
Sementara untuk produk, Nakamura masih enggan untuk membicarakan lebih detail mengenai model apa yang akan diluncurkan. Namun dipastikan tahun ini Mitsubishi akan meluncurkan beberapa produk, baik produk yang benar-benar baru, sampai penyegaran dari beberapa model yang sudah ada.

"Penambahan jaringan bertujuan untuk memudahkan konsumen memperoleh layanan terbaik dengan standar Mitsubishi. Kami akan memberikan layanan terbaik kepada konsumen serta mencapai target penjualan yang telah ditetapkan," ucap Nakamura.



Close Ads X