Nissan Punya Rencana Agresif Hadirkan Layanan Purnajual

Kompas.com - 12/03/2019, 08:42 WIB
Diler Nissan Datsun di Serang Barat resmi hadir untuk memberikan layanan purnajual pada konsumen Nissan Datsun NMIDiler Nissan Datsun di Serang Barat resmi hadir untuk memberikan layanan purnajual pada konsumen Nissan Datsun

SERANG, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) nampak agresif dalam menghadirkan layanan purna jual di Indonesia. Terakhir, diler resmi Nissan Datsun ke 107 diresmikan di Serang Barat, Senin (11/3/2019).

Presiden Direktur PT NMI Isao Sekiguchi mengungkapkan pihaknya ingin menghadirkan pengalaman kepemilikan terbaik pada konsumen Nissan dan Datsun di seluruh daerah. Untuk itu pihaknya menargetkan angka penambahan diler dalam 12 bulan ke depan.

"Dalam satu tahun ke depan, minumum kami akan hadirkan 30 diler baru di seluruh Indonesia. PT Dipo Pahala Otomotif (DPO) adalah salah satu partner kami dalam mewujudkan rencana tersebut dan kami terus melihat kesempatan lain di berbagai daerah. Tujuan utamanya adalah kita dapat menjangkau semua konsumen di berbagai daerah," ucap Sekiguchi saat ditemui Senin (11/3/2019) di Serang, Banten.

Sekiguchi mengungkapkan, langkah yang diambil karena hampir empat tahun ke belakang, Nissan tidak menawarkan produk baru. Pada akhir 2018 lalu, Terra adalah produk yang pertama hadir setelah cuti panjang Nissan di Indonesia.

Baca juga: Nissan Datsun Sapa Warga Serang Barat

"Kami harap dapat mengubah persepsi masyarkat tentang Nissan Datsun dengan menghadirkan layanan-layanan terbaik purna jual di berbagai daerah. Setelah Terra, ada Livina dan Serena serta kami sudah mengumumkan akan menghadirkan Leaf tahun depan. Kami terus akan menghadirkan produk baru di masa depan," terang Sekiguchi.

Pasar Serang

PT DPO yang menjadi partner Nissan Datsun menghadirkan layanan purna jual di wilayah Serang Barat, Banten melihat potensi di wilayah ini. Diler yang dibangun dengan nilai investasi Rp 35 miliar sampai Rp 40 miliar ini menargetkan penjualan mobil penumpang Nissan Datsun dapat berkembang di waktu-waktu mendatang.

"Serang ini daerah industri, punya potensi sangat baik. Kami tidak ada target spesifik namun untuk mobil penumpang, dengan lini produk Nissan Datsun saat ini, dapat meningkatkan perkembangan pasar kendaraan di wilayah ini. Jagoannya masih Livina, Serena, serta Datsun GO," ucap Presiden Direktur PT DPO, Suhardi Chandra di kesempatan yang sama.

Selain model MPV dan city car, model SUV juga menjadi tulang punggung penjualan. Model Terra yang baru ditawarkan dinilai cocok karena menawarkan tenaga yang besar, penggerak 4x4 dan ground clearence yang tinggi.

"Kami rencana akan menambah outlet lagi di kawasan Serang Pusat. Jika tidak ada halangan, rencananya tahun ini juga," ucap Suhardi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X