Kompas.com - 30/01/2019, 18:11 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Gesits, ternyata Indonesia punya skuter listrik buatan lokal lainnya yang juga siap meluncur sesaat lagi. Skuter tersebut bernama Lincah, yang diproduksi oleh Lincah Group di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Kristian Sutikno selaku Busines Development Lincah Group, mengatakaan saat ini skutik Lincah sudah siap bahkan sudah diuji dan layak jalan, namun statusnya masih dalam proses pengurusan perizinan.

"Sedang kita urus, realisasinya sudah 40 persen. Kami belum rilis, karena kami konsepnya ingin semua siap dulu baru dirilis, beda dengan tetangga yang mengawali dengan promosi lebih dulu. Jadi kami ingin siapkan barangnya, nanti April kita akan rilis," ucap Kristian kepada wartawan dalam acara Masyarakat Konservasi & Efisiensi Energi Indonesia di BSD City, Tangerang, Rabu (30/1/2019).

Baca juga: Motor Listrik Baru Garapan Anak Bangsa Hadir di IIMS 2019

Meski bermain di segmen yang sama dengan Gesits, namun Kristian menjelaskan Lincah memiliki teknologi berbeda. Baterainya menggunakan sistem double bank, serta regeneration baterai yang memungkinkan energi kembali ke baterai saat sedan berjalan di turunan.

Selain Gesits, skutrer listrik Lincah siap mengaspal di Indonesia Selain Gesits, skutrer listrik Lincah siap mengaspal di Indonesia
"Dulu kalau turun energinya terbuang, tapi saat ini kita meregenerasi baterai tersebut menjadi energi lagi ke baterai. Teknologi kita pakai dua baterai yang terpisah dengan masing-masing 1 kW dan cara kerjanya bergantian," ucap Kristian.

Saat ditanya apakah peluncuran di April mendatang akan dilakukan saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kristian pun mengiyakan hal tersebut.

"Iya (IIMS), jadi kami ingin benar-benar produknya siap dulu ya," kata Kristian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.