Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skuter Listrik Lincah Siap Jadi "Kawan Main" Gesits

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Gesits, ternyata Indonesia punya skuter listrik buatan lokal lainnya yang juga siap meluncur sesaat lagi. Skuter tersebut bernama Lincah, yang diproduksi oleh Lincah Group di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Kristian Sutikno selaku Busines Development Lincah Group, mengatakaan saat ini skutik Lincah sudah siap bahkan sudah diuji dan layak jalan, namun statusnya masih dalam proses pengurusan perizinan.

"Sedang kita urus, realisasinya sudah 40 persen. Kami belum rilis, karena kami konsepnya ingin semua siap dulu baru dirilis, beda dengan tetangga yang mengawali dengan promosi lebih dulu. Jadi kami ingin siapkan barangnya, nanti April kita akan rilis," ucap Kristian kepada wartawan dalam acara Masyarakat Konservasi & Efisiensi Energi Indonesia di BSD City, Tangerang, Rabu (30/1/2019).

Meski bermain di segmen yang sama dengan Gesits, namun Kristian menjelaskan Lincah memiliki teknologi berbeda. Baterainya menggunakan sistem double bank, serta regeneration baterai yang memungkinkan energi kembali ke baterai saat sedan berjalan di turunan.

Saat ditanya apakah peluncuran di April mendatang akan dilakukan saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kristian pun mengiyakan hal tersebut.

"Iya (IIMS), jadi kami ingin benar-benar produknya siap dulu ya," kata Kristian.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/30/181130815/skuter-listrik-lincah-siap-jadi-kawan-main-gesits

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke