Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Baru Garapan Anak Bangsa Hadir di IIMS 2019

Kompas.com - 30/01/2019, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung tema "Your Infinite Automotive Experience", gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 rupanya juga akan diwarnai dengan ragam kendaraan listrik karya anak bangsa. Hal ini dilakukan sebagai wujud dukungan percepatan era kendaraan listrik di Indonesia.

Hendra Noor Saleh, selaku Project Director IIMS 2019, menjelaskan bila selama 11 hari penyelenggara akan menggelar rangkain inovasi, mulai dari digitalisasi pameran sampai mendorong agen tunggal pemegang merek (ATPM) untuk membawa produk kendaraan listriknya.

"Untuk kendaraan listirk ini ada yang sifatnya dalam kendali kita, ada yang tidak. Untuk yang tidak seperti ATPM, kita dorong untuk mereka membawa produk kendaraan listriknya, kita sedikan area test drive bahkan kita berikan beberapa privilege khusus bagi peserta yang membawa mobil atau motor listrik di IIMS," ucap Kohen kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Baca juga: Menu Baru IIMS 2019, Kental Aura Balap

Sementara untuk beberapa yang masih dalam kendali penyelenggara, contohnya seperti mobil-mobil listrik anak bangsa. Kohen mengatakan akan membawa mobil-mobil listirk milik mahasiswa yang beberapa waktu lalu sempat menjadi jawara di Jepang.

IIMS 2019 IIMS 2019

Menariknya, Kohen menjelaskan, akan ada satu motor listrik buatan anak bangsa yang akan hadir di IIMS 2019 mendatang. Motor listik ini diklaim baru, dan Kohen memastikan bila produk yang dimaksud bukan lah skutik listrik keluaran PT Gesits Technologies Indo (GTI).

Meski demikian, dia berharap, Gesits juga bisa hadir menjadi peserta di IIMS 2019 untuk sama-sama meramaikan line-up kendaraan listrik lokal buatan anak bangsa.

"Bukan Gesits, tapi kalau Gesits mau ikutan tidak apa-apa kita wellcome. Jadi motor yang nanti di IIMS merupakan salah satu inisiatif anak bangsa yang melahirkan motor listrik, tapi bukan Gesits," ucap Kohen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com