Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/12/2018, 14:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai serius menggarap konsumen borongan (fleet). Selain Garuda Indonesia yang menggunakan Xpander untuk kendaraan awak kabin, masih ada perusahaan lain memakai low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut.

Bahkan, dari instansi pemerintah pun sudah ada yang menggunakan Xpander, sebagai mobil operasional. Meskipun serius, tetapi MMKSI belum mau menjual model tersebut ke perusahaan taksi.

"Untuk saat ini belum tahu dan belum ada rencana. Ke depan saya juga tidak tahu, karena sekarang kami fokus dulu memenuhi pasar ritel dan fleet ini," ujar Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (11/12/2018).

Baca juga: Mitsubishi Mulai Lirik Pembeli Borongan Xpander

Imam menjelaskan, untuk memenuhi konsumen biasa juga masih kewalahan, karena sekarang ini kurang lebih sekitar 12.000 pembeli yang belum menerima Xpander. Begitu juga dengan konsumen fleet, sehingga harus lebih fokus.

Xpander Blue Bird Xpander Blue Bird

"Konsumen fleet yang lain juga masih ada yang belum kita penuhi. Karena kalau di segmen fleet ini sendiri kita harus berkomitmen, misal minta 100 unit di hari ini, ya harus dipenuhi sebanyak itu juga," kata Imam.

Lantas, belum ingin dijadikan taksi karena takut citra Xpander turun? Kata Imam banyak faktor, salah satunya itu tetapi pertimbangan besarnya, sekarang ingin fokus dulu memenuhi permintaan yang ada.

"Tahun depan kita akan lebih percaya diri lagi, karena kapasitas produksi juga akan ditingkatkan, sehingga kami bisa memenuhi semua permintaan konsumen kami baik itu dari fleet atau ritel," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com