Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Xpander Siap Lawan Avanza-Xenia "Facelift"

Kompas.com - 12/12/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi Indonesia rupanya sudah siap menghadang laju Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia model terbaru yang dijadwalkan meluncur pada awal 2019. Strategi pun telah disiapkan, namun belum bisa diinformasikan sekarang.

Strategi tersebut, seperti dijelaskan Head of Sales & Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, agar konsumen tetap memilih Xpander sebagai mobil idamannya.

"Tentunya kami sudah siapkan strategi untuk antisipasi. Paling utama adalah bagaimana membuat konsumen kami bisa dilayani dengan baik dan juga memberikan produk berkualitas bagus," ujar Imam di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (11/12/2018).

Baca juga: Xpander Resmi Jadi Mobil Jemputan Awak Kabin Garuda Indonesia

Imam melanjutkan, sejak pertama diluncurkan pada Agustus 2017, hingga Desember 2018, jumlah pemesanan Xpander kurang lebih sudah mencapai 115.000 unit. Jumlah tersebut, seiring berjalan waktu juga dipastikan terus bertambah.

Mitsubishi luncurkan dua varian baru Xpander di Medan Mitsubishi luncurkan dua varian baru Xpander di Medan

"Sekarang kami fokus juga memenuhi permintaan konsumen yang belum bisa menerima Xpander," kata Imam.

Konsumen yang belum menerima Xpander, kata Imam sekitar 12.000-an unit. Dia optimistis dalam waktu satu hingga satu bulan setengah bisa terpenuhi.

"Setelah itu kita siapkan lagi strategi lain untuk terus menignkatkan penjualan Xpander, termasuk salah satunya fokus ke konsumen fleet," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com