Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Resmi Jadi Mobil Jemputan Awak Kabin Garuda Indonesia

Kompas.com - 11/12/2018, 14:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander resmi menjadi alat transportasi awak kabin Garuda Indonesia. Secara total berjumlah 401 unit, dengan rincian 119 unit sebagai mobil operasional, dan 282 unit digunakan untuk menjemput pilot dan pramugari di area Jabodetabek.

Dalam kerjasama ini, Xpander yang digunakan, yaitu varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metallic, yang telah dipasang stiker/decal branding sesuai dengan karakter perusahaan Garuda Indonesia.

"Kami sangat bangga dapat memenuhi kebutuhan transportasi dari Garuda Indonesia. Ini juga langkah lanjutan dari Xpander untuk merambah pasar fleet," ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (11/12/2018).

Baca juga: Demi Xpander, Mitsubishi Stop Produksi Pajero Sport di Indonesia

Nakamura menambahkan, Xpander dan Garuda Indonesia memiliki kesamaan dari ciri dan karakteristik merek, yaitu sama-sama menjadi pilihan transportasi idaman yang menawarkan prestise, kenyamanan, fitur dan layanan terbaik namun tetap terjangkau oleh konsumen.

Penyerahan Xpander ke Garuda IndonesiaKOMPAS.com / Aditya Maulana Penyerahan Xpander ke Garuda Indonesia

Sementara Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, menjelaskan, Xpander ini akan mampu memberikan kenyamanan lebih bagi pilot maupun awak kabin Garuda Indonesia, dalam melaksanakan perjalanan sebelum melaksanakan tugas penerbangan.

"Fasilitas kendaraan operasional penjemputan awak pesawat merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari komitmen operational excellence dari perusahaan," kata Ari di tempat sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com