Sumatera Bike Week Siap Ramaikan Medan - Kompas.com

Sumatera Bike Week Siap Ramaikan Medan

Kompas.com - 05/11/2018, 10:22 WIB
HDCI siap gelar Sumatera Bike Week 2018 HDCI siap gelar Sumatera Bike Week 2018

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang dua tahunan kumpul biker kembali digelar oleh Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI). Dengan nama Sumatera Bike Week, acara akan dihelat di Lapangan Banteng yang berada di Medan, selama empat hari, 29 November-2 Desember 2018.

Alasan pemakaian nama Sumatera Bike Week sendiri dimaksud agar semua pengurus dan anggota HDCI di Sumatera, seperti Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Palembang, Lampung, dan juga Nangroe Aceh Darusalam (NAD) merasa memiliki acara yang bisa jadi nanti diselenggarakan di luar Medan.

Walau pun digagas oleh HDCI, namun menurut Ketua HDCI yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, acara ini dibuka umum tidak hanya untuk komunitas saja.

Baca juga: Komunitas Moge Menolak Disebut Arogan

"Semua komunitas motor dari merek dan tipe apa pun silakan datang ke Medan. Tidak pandang merek, tipe atau cc besar, dan cc kecil," ucap Musa dalam siaran resminya, Minggu (4/11/2018).

Ajang Sumatera Bike Week 2018 mengusung tema utama The Land of Multi Ethnics & Culinary – Ultimate Bikers Destination, yang memiliki maksud untuk mengembangkan kultur budaya dan tradisi keberagaman etnik dan kuliner. Harapanya Medan, nanti menjadi destinasi wajib buat dikunjungi para biker.

Sementara itu, Komisaris Jendral Polisi Purnawirawan Nanan Soekarna, selaku Ketua HDCI Pusat, mengatakan bahwa kegiatan bike week di Indonesa memiliki kultur yang berbeda dengan di luar negeri. Para biker Tanah Air dinilai memiliki rasa peduli yang tinggi sehingga siap membatu ketika ada masalah.

HDCI siap gelar Sumatera Bike Week 2018 HDCI siap gelar Sumatera Bike Week 2018
“Komunitas sepeda motor di Indonesia terkenal peduli dan siap membantu ketika ada rombongan bermasalah di jalan saat menghadri sebuah event bike week. Semua anggota HDCI di Indonesia sudah diimbau untuk ikut menyukseskan acara yang juga bagian dari program HDCI Indonesia,” kata Nanan.

Nantinya Sumater Bike Week 2018 akan beriringan dengan kegiatan Xtrim Sumatera Expedition VIII 2018 atau biasa disebut Xtrim 8. Ajang ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi Xtrim Indonesia ke-15.

Baca juga: Cerita Komunitas Off-Road Saat Menjelajah Kalimantan

Dalam gelaran Xtrim Indonesia kali ini, peserta dibatasi hanya 1.000 orang yang terdiri dari umum, dan anggota Xtrim Indonesia dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

“Karena melibatkan banyak komunitas motor dari dalam dan luar negeri, Sumater Bike Week 2018 bersama Xtrim Indonesia manambah label kegiatan ini menjadi Indonesia International Bikers Gathering – Beyond Riding,” ucap Musa Idhishah, selaku Ketua Umum Xtrim Indonesia.

 



Close Ads X