Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Motor Belajar Balapan di Sirkuit

Kompas.com - 14/07/2018, 10:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memfasilitasi kegiatan edukasi balap di Sirkuit kepada komunitas sepeda motor di Jawa Barat. Pebalap nasional Rey Ratukore yang ditunjuk sebagai mentor.

Berdasarkan keterangan resmi, Sabtu (14/7/2018) Rey memberikan ilmu mengenai racing line, titik pengereman dan momen tepat ketika buka-tutup gas selama balapan di Sirkuit.

Motor yang digunakan praktik, yaitu Aerox 155 cc dan dilakukan di Sirkuit permanan Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca juga: Yamaha Buka Kelas Balap Aerox 155

"Komunitas ini mendapatkan pengalaman pertama balap dengan Aerox 155 cc di Sirkuit," kata M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

Yamaha Cup Race kelas Aerox 155 digelar di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara, YAMAHA Yamaha Cup Race kelas Aerox 155 digelar di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara,

Yamaha Cup Race

Sementara itu, Yamaha Cup Race seri-4 2018 itu sendiri akan berlangsung di Sirkuit sama pada akhir pekan ini. Balapan ini diikuti oleh beragam kelas dan selalu dinantikan oleh masyarakat sekitar.

Kelas yang diikut sertakan seperti Matic 150 cc Tune-up Open (YCR8), Moped 4 Tak 125 cc Tune-up Open (Mix Karbu & Injeksi) disebut YCR9 dan Sport 2 Tak 135 cc Open (YCR10).

"YRC 2018 seri-4 ini merupakan seri awal regional Jawa dan juga babak penentu para pebalap Jawa yang akan memperebutkan tiker grand final di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya pada 24-25 November 2018," ujar Abidin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com