Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Coba Lawan Ducati di GP Aragon

Kompas.com - 23/09/2018, 11:52 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

ARAGON, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez akan start di posisi ketiga pada GP Aragon yang berlangsung Minggu (23/9/2018). Dalam sesi kualifikasi Sabtu (22/9/2018) Marquez gagal mencatatkan waktu tercepat untuk mengalahkan duo Ducati yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Meski demikian, Marquez mengakui balapan akhir pekan nanti akan berlangsung cukup ketat. Pebalap Spanyol itu mengatakan saat ini hanya dirinya yang memiliki paket lengkap untuk melawan performa Ducati.

"Saya adalah satu-satunya pebalap yang dapat melawan Ducati. Saya memiliki paket lengkap, motor kami cukup kuat melawan mereka," ucap Marquez dikutip dari MotoGP.com.

Marquez mengungkapkan motor Honda miliknya terasa cukup kuat di beberapa area sirkuit Aragon. Ini tidak seperti di beberapa sirkuit sebelumnya, seperti Misano, yang dirasa belum menghadirkan potensi maksimal tunggangannya.

Baca juga: Marquez Sebut Rival Beratnya di MotoGP Aragon

Meski demikian Aragon memiliki bagian trek lurus yang panjang. Ini dapat dimanfaatkan Ducati untuk mengungguli lawan-lawannya.

"Kami akan memanfaatkan bagian-bagian sirkuit yang kami cukup kuat. Semoga dapat mengimbangi Ducati di trek lurus," ucap Marquez.

Marquez pun mengungkapkan dirinya sadar dengan keunggulan posisinya di klasemen saat ini. Ia yakin dapat mempertahankan posisi pertama tersebut dari lawan-lawannya nanti.

"Kami saat ini berada di atas, unggul 67 poin dari tempat kedua. Jika saya besok tidak dapat bertarung di tiga besar, sangat penting untuk paling tidak menyelesaikan balapan," ucap Marquez.

Saat ini Marquez berada di peringkat pertama klasemen MotoGP dengan 221 poin. Tempat kedua disusul Dovizioso dengan 154 poin dan tempat ketiga dihuni Valentino Rossi dari Movistar Yamaha dengan 151 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com