Marquez Sebut Rival Beratnya di MotoGP Aragon

Kompas.com - 21/09/2018, 19:22 WIB
Marc Marquez, pebalap tim pabrikan Honda. MOTORSPORT.comMarc Marquez, pebalap tim pabrikan Honda.
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Meski menempati posisi teratas di tangga klasemen sementara, namun Marc Marquez cukup kahwatir dengan kekuatan yang dimiliki tim Ducati. Apalagi Marquez belum kembali menempati podium utama setelah MotoGP Jerman pada Juli lalu.

Naiknya performa Ducati, membuat dominasi pebalap Repsol Honda ini mulai pudar, bahkan Marquez mengakui bila Dovizioso akan menjadi rival tangguhnya di Aragon.

"Sangat sulit sebenarnya untuk dijawab, tapi saat ini saya akan mengatakan Dovizioso, karena dia lebih dekat dengan klasaemen. Tapi lebih dari itu, mereka berdua (Dovi dan Lorenzo) juga sangat cepat," kata Marquez yang dikutip dari Crash.net, Jumat (21/9/2018).

Baca juga: Pesimistis di Aragon, Rossi Harap Prediksinya Salah

Marquez menilai bila Dovizioso lebih cepat dari Lorenzo, namun dalam beberapa balap terakhir, Lorenzo justru menjadi yang tercepat. Kondisi ini dianggap Marquez menjadi hal yang wajar karena keduanya ingin bersaing menjadi pebalap terbaik.

Andrea Dovizioso memenangi balapan GP Ceko, unggul atas Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di Sirkuit Brno, 5 Agustus 2018. AFP/MICHAL CIZEK Andrea Dovizioso memenangi balapan GP Ceko, unggul atas Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di Sirkuit Brno, 5 Agustus 2018.

Seperti diketahui, antara Marquez dan Dovizioso hanya terpaut 67 poin. Hal ini dianggap Marquez sebagai ancaman tersendiri yang perlu diwaspadai. karena kemungkinan Dovizioso untuk mencuri gelar cukup terbuka lebar.

Baca juga: Berikut Jadwal Lengkap GP Aragon 2018

"Saat di Misano, kami mendapat hasil yang luar biasa dengan menyelesaikan balap di urutan kedua dan mendapat 20 poin. Saat ini kami harus konsetrasi untuk Aragon dimana ini menjadi salah satu sirkuit kesukaan saya, kami akan bekerja keras untuk bersaing, dan target utama adalah menyelesaikan balap dan naik podium," kata Marquez.



Sumber Crash
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X