Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Siapkan Model Baru Diproduksi di Indonesia

Kompas.com - 20/09/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi akan memperbanyak jajaran produk untuk kelas mobil penumpang di Indonesia. Bahkan, model barunya nanti mau ikut diproduksi lokal di pabrik yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia ( MMKSI) Naoya Nakamura, dalam acara perpisahan Kyoya Kondo (Presdir sebelumnya).

"Yang saya bisa katakan, kami akan meluncurkan dan merakit lagi produk global baru kami di pabrik di Indonesia," ujar Nakamura di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Baca juga: Mitsubishi Paling Memuaskan Pelanggan Versi JD Power 2018

Model apa yang akan diluncurkan, kata pria berkebangsaan Jepang itu, masih terlalu dini untuk diinformasikan sekarang. Namun, pada intinya masuk dalam kelas mobil penumpang.

"Jika saatnya tiba, akan kita umumkan. Tujuan utama, saya diminta oleh prinsipal untuk meningkatkan bisnis kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," kata Nakamura.

Pabrik baru Mitsubishi itu sendiri memiliki kapasitas perakitan 160.000 unit per tahun dan bisa diekspansi hingga 240.000 unit. Pabrik ini merupakan fasilitas terbesar ketiga Mitsubishi, setelah Jepang dan Thailand. Ketika itu, nilai investasi yang digelontorkan mencapai Rp 6,6 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com